Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

PORTALINDONEWS.COM, PAPUA – Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita didampingi Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto beserta rombongan melanjutkan peninjauan kondisi sarana dan prasarana satuan jajaran TNI AD, serta melihat secara langsung kondisi prajurit beserta keluarga di satuan Yonif 757/GV di Kab. Boven Digoel dan Kompi Senapan B Yonif 755/Yalet Kostrad di Merauke, Provinsi Papua Selatan, Jumat (17/5/2024).

Turur hadir dalam rombongan Wakasad, Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar (Aslat Kasad), Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru (Waasops Kasad Bid. Siap Ops), Brigjen TNI JO Sembiring (Pa Sahli TK. II Bid. Sos Bud), Brigjen TNI Aji Jaya (Waaslog Kasad Bid. Renbinminlog), Danrem 174/ATW Brigjen TNI Wempi Ramandei, S.Sos., Kolonel Arm Ahmad Mutaqin (Paban VIII/Binjemen Srenaad), Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.Ip. MAP (Asren XVII/Cen), Kolonel Arm Ayi Yosa Karya Winaya (Aslog Kasdam XVII/Cen), Kolonel Inf Benny Rahadian (Asops Kasdam XVII/Cen), Kolonel Czi Hidayat Fachrudi (Kazidam XVII/Cen), Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M (Kapendam XVII/Cen), Letkol Inf Kunto Adi (Sespri Wakasad).

Mengawali kegiatan ini, dengan menggunakan Helikopter Wakasad menuju Mayonif 757/GV di Boven Digoel untuk meninjau sarana prasarana dan bertemu langsung dengan Para Prajurit beserta keluarga. Disela kegiatan tersebut, Wakasad dalam keterangan persnya bersama insan Media mengatakan bahwa TNI AD menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Para Tokoh, unsur Forkopimda dan masyarakat yang telah bekerja membangun Boven Digoel khususnya Papua Selatan dengan baik, sehingga dapat dilihat perkembangan pembangunan di Batalyon Infanteri 757/GV mulai tahun 2019.

“Ini sangat luar biasa, karena menjadi ada satu pesan untuk semua menjaga perdamaian disini,” kata Wakasad.

Lebih lanjut, Wakasad menyampaikan pesan terkait telah dilaksanakan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres), serta agenda ke depan ada Pilkada yang boleh berbeda calon dan pilihan, tetapi untuk membangun Indonesia khususnya Boven Digoel dan Papua Selatan untuk lebih maju lagi, maka perlu menyatukan untuk pembangunan bagi masyarakat.

Kemudian Wakasad beserta rombongan menggunakan Helikopter menuju Kompi Senapan B Yonif 755/Yalet di Distrik Tanah Miring Kab. Merauke. Pada kesempatan ini Wakasad meninjau perumahan dan sarana prasarana lainnya, serta berkomunikasi dengan Prajurit beserta keluarga.

(Pendam XVII/Cen)

About Portalindonews

Check Also

Kasad : Jangan Terpaku Pada Rutinitas, Buatlah Inovasi!

PORTALINDONEWS.COM | MAGELANG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. berpesan …