Driver Mobil Siaga Pemdes Cibentang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Tidak Membawa STNK Dan SIM.

Portalindonews.com- Brebes- Satlantas polres Brebes yang sedang mengadakan giat Penindakan Kendaraan Bermotor di Brebes menghentikan sebuah mobil Siaga Pemdes Cibentang Kec Bantarkawung Kab Brebes karena dicurigai keabsahannya tentang plat nomor yang digunakan dan ternyata drivernya juga tidak membawa SIM maupun STNK. Selasa (12/09/2024)

Agung Pimred SANRA news yang pada waktu itu sedang berada dilokasi melakukan liputan mewawancarai oknum desa yang mengendarai mobil siaga tersebut.
” Biasanya kalau mobil siaga itu aman dan tidak pernah kena tilang” papr oknum desa tersebut.
Ia juga mengatakan bahwa benar drivernya tidak membawa SIM maupun STNK.

Seorang oknum berinisial T yang mengaku wartawan kriminal memerintahkan mobil siaga itu untuk lanjut jalan, sempat bersiteru dengan Agung dikarenakan Agung mengatakan bahwa mobil siaga tersebut harus diproses terlebih dahulu karena melanggar peraturan, tidak boleh suruh pergi saja.

“Anda siapa dan siapa yang berkuasa, saya ini juga wartawan kriminal” tutur oknum tersebut.

H Tangguh sebagai juru bicara perwkilan dari desa cibentang saat dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa mobil siaga ini memang belum diurus surat suratnya dikarenakan tertipu oleh sales mobil tersebut sejak beberapa tahun yang lalu, dan akan segera diurus legalitasnya.
Ia juga menerangkan bahwa Kades Cibentang tidak mengetahui peristiwa ini karena mobil siaga ini ada 10 driver dan siapa yang memasang plat nomor tidak diketahui.

“Pak Kades tidak tahu karena mobil selalu berpindah pindah dan dibawah, supirnya ada 10 siapa yang memasang plat juga tidak tahu” kata Tangguh.

” Ini merupakan pelanggaran dan harus di proses sesuai hukum yang berlaku, walaupun surat sudah diurus akan tetapi oknum yang memasang plat nomor harus di pidanakan, apalagi mobil ini beroperasi cukup lama tanpa ada surat resmi, ini jelas pelanggaran” kata Agung.

Agung berharap aparat penegak hukum memproses kejadian ini dengan sungguh sungguh sesuai hukum yang berlaku sebagai contoh untuk desa desa yang lain.

Yusuf Kanit Rajatuwali Satlantas Brebes menerangkan bahwa mobil siaga tersebut saat ini sudah ditahan di Kantor Satlantas Brebes dan berkas sudah di limpahkan ke Unit Gakkum Satlantas Pores Brebes dan akan ditindak lanjuti sesuai huuh huuhprosedur.

Sedangkan Kades Cibentang saat dihubungi berkali kali via telepon wa tidak menjawab.
(Syahroni/red)

About Portalindonews

Check Also

Pemerintah Berantas OPM demi Stabilitas Keamanan di Papua

Oleh : Nacho Tabuni  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Keamanan di Papua masih menjadi prioritas …