Dua Babinsa Koramil 01/Tamansari Berikan Beberapa Materi Pada Giat Dianpinsat di SMKN 35 Jakarta

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serka Rudiyanto Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB memberikan materi Pengenalan Kompas, menentukan arah utara Sebenarnya dengan bantuan matahari serta menentukan koordinat, menghitung Langkah dan menentukan sasaran dengan bantuan Kompas dan menghitung langkah. 

Sedangkan Serka Mukoddas memberikan latihan PBB seperti Sikap sempurna, hadap kanan dan Kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat, ektrasisi periksa kerapian, haluan kanan dan kiri serta langkah biasa dan langkah tegap juga penghormatan sambil berjalan Dua Babinsa Koramil 01/Tamansari memberikan materi tersebut dalam giat latihan Dasar Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) dan Bela Negara oleh Kwarran Pramuka Kecamatan Tamansari di Sekolah SMKN 35 Jakarta Jalan Kebun Sayur RT. 009/02 Kelurahan Krukut, Kecamata Tamansari Jakarta Barat. Pada Sabtu (7/10).

Adapun para peserta sebanyak 85 Siswa/i yang terdiri dari perwakilan SMA dan SMK dari siswa/i kelas 10 dan 11 se-Kecamatan Tamansari, yang di hadiri Kepala Kwarran kecamatan Tamansari bapak H Sulaiman Z. M.Pd, Kepsek SMKN 35 Jakarta bapak Soepardi SPD. M.Pd, Pembina Kwarran Kecamatan Tamansari, paara guru dan Staf SMKN 35 Jakarta. (Pen01/Ts)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …