Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns lakukan Penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum dan menyiapkan tempat Isolasi Terpusat

PORTALINDONEWS.COM, Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS pos Panga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum dan menyiapkan tempat isolasi terpusat di dusun Panga, desa Semangat, Kec. Entikong, Kab. Sanggau. 

Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan terlebih khusus kepada masyarakat yang sudah terindikasi virus Covid-19 dan membuat Tempat Isolasi Terpusat (Isoter) sebagai upaya mencegah munculnya klaster baru virus Covid-19 di dusun Panga, Desa Semanget.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada hari Kamis (12/08/2021).

Dansatgas menerangkan Kegiatan tersebut dilakukan anggota Pos Panga yang dibantu oleh masyarakat Dusun Panga dan bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan ini lebih fokuskan kepada penyemprotan rumah masyarakat yang sudah terindikasi virus Covid-19 dan melaksanakan penyemprotan disinfektan juga meliputi tempat ibadah, Balai Dusun dan Fasilitas umum lainnya.

Satgas Pamtas juga membuat serta menyiapkan tempat Isolasi Terpusat atau sering kita sebut Isoter, Isoter ini merupakan bagian dari upaya tindakan cepat untuk mencegah menyebar luasnya virus Covid-19 apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19. Ujar Dansatgas.

Danpos Panga Letda Inf Yopy Prasetyo menambahkan, Isoter tersebut kami siapkan menggunakan rumah warga yang tidak dihuni dan menyiapkan tenaga kesehatan baik dari anggota Pos Panga maupun dari Puskesmas setempat serta menyiapkan segala obat-obatan yang dibutuhkan selama proses penyembuhan. “Kami juga tidak henti-hentinya terus menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya agar segera berakhir masa pandemi Covid-19”. Terang Danpos.

Bpk. Antasius selaku Kepala Dusun Panga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam membantu mempercepat kesehatan masyarakat Panga yang saat ini terdampak Covid-19 yang berkepanjangan. (Pen Satgas Pamtas 643)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pemuda Harus Pahami Konteks Pelanggaran HAM Papua, BEM Jangan Terbalik Bela KST

Oleh : Ensy Fonataba  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Para pemuda penerus generasi bangsa harus …