Eratkan Hubungan Dengan Berbagi Elemen, Babinsa Koramil 01/Tamansari, Sertu Abdi Amrizal Laksanakan Komsos

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kegiatan rutin Babinsa selain pemantauan harga juga melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengadakan silaturahmi ke warga binaan guna mempererat dan saling berbagi informasi dalam memberikan kenyamanan dan keamanan warga binaan di wilayah.

Dalam rangka mempererat hubungan TNI dan masyarakat serta saling bertukar informasi, Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Sertu Abdi Amrizal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RW dan RT, PPSU, beserta Warga Setempat di Jalan KP Jawa Malang RT. 009 /RW. 09, Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Minggu (30/6).

Kegiatan Komsos ini rutin di laksanakan oleh Babinsa dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan RW, RT, PPSU dan masyarakat. Harapan masyarakat menjadi dekat dengan keberadaan Babinsa di wilayah sehingga dapat mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah.

Babinsa menghimbau untuk komitmen dan langkah pemerintah dalam menggungah masyarakat untuk bergotong royong dan Kerja bakti dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan setelah itu rutin digelar di beberapa tempat seperti Pasar, Lingkungan RW dan Kelurahan beserta Rusunawa.

Seluruh Elemen ketua RW/RT, PPSU, Babinsa dan masyarakat kompak membersihkan rumput, saluran air/got. warga mengangkut tumpukan sampah yang siap diangkut oleh armada truk sampah yang telah disediakan.

“Bahwa selain memupuk rasa kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan kerja bakti ini juga menekankan sikap gotong royong dalam peduli lingkungan setempat.”kata Babinsa.

Semua kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakkan untuk meminimalisir resiko-resiko dalam bencana seperti banjir, wabah wabah terhadap penyakit DBD dan lain lainnya.

Dalam komsos kali ini mencari solusi yang lebih mudah dan menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri, babinsa juga menghimbau untuk seluruh masyarakat jangan pernah untuk membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus senantiasa dijaga.

(Sumber Pendim 0503/JB).

About Portalindonews

Check Also

Prajurit Habema Bagi Makanan Gratis, Warga Yauria Riang Gembira

PORTALINDONEWS.COM, Sinak Puncak, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah …