Fun Game Asah Otak Berhadiah, Cara Satgas Yonif PR 330 Tri Dharma Bangkitkan Motivasi Belajar Anak Sekolah

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma punya 1001 cara untuk membangkitkan minat dan motivasi belajar anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Kali ini, para Ksatria Tri Dharma mengajak anak-anak untuk bermain asah otak berhadiah, bertempat di halaman Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Jumat (15/09/23).

Lettu Inf Bayu, selaku Danpos Mamba menyampaikan bahwa pada kegiatan ini, anak-anak yang singgah ke Pos Mamba pada jam pulang sekolah diajak bermain fun game asah otak berhadiah. “Kita ajak anak-anak belajar dan bermain materi pengetahuan tentang Indonesia. Kita siapkan gambar dan nama pulau di Indonesia. Tugas mereka adalah mencocokkan gambar dengan nama pulau”, jelasnya.

Anak-anak nampak sangat antusias mengikuti kegiatan fun game. Mereka dengan seksama mendengarkan penjelasan tentang nama-nama Pulau di Indonesia. “Jawaaaa….Bali….Papuaaaa”, teriak mereka dengan serempak mengulangi penjelasan yang disampaikan oleh Praka Marsanto.

“Sekarang gambar pulau om letakkan di tanah, tugas adik-adik adalah mencocokkan nama dengan gambar, yang benar om kasih hadiah beng-beng”, ujar Marsanto.

“Siaaapp…hormaatt”, jawab anak-anak dengan semangat.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kegiatan Monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk RW 05 Mangga Besar, Tamansari Jakarta Barat.

Jakarta, Portalindonews.com. Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) di wilayah RW 05 Mangga Besar terus …