Gandeng Kepala Distrik, Satgas Yonif 512/QY Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Tapal Batas Papua

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka menekan angka penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah perbatasan, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan Kepala Distrik Waris Valentinus Suwadiyana menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di Balai Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan sosialisasi yang digelar mulai pukul 10.00 s.d. 14.00 WIT tersebut dihadiri oleh kepala Kampung, sekretaris desa, para pengurus Kampung, tokoh-tokoh masyarakat dan warga Kampung Banda

Masyarakat Kampung Banda yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut sangat antusias ketika mendengarkan penjelasan tentang bahaya virus Covid-19 dari tenaga kesehatan.

Dalam arahannya, Valentinus Suwadiyana mengajak para warga yang hadir agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, dengan ketentuan yang sudah disampaikan oleh tenaga kesehatan.

“Saya berpesan agar semua warga Kampung Banda mengikuti arahan yang disampaikan dari para perawat kesehatan, ini semua demi kebaikan kita bersama. Kita wajib menaati Protokol kesehatan, agar kita semua dan anak-anak selalu sehat terhindar dari Virus Covid-19” tutur Valentinus Suwadiyana.

Beberapa tenaga kesehatan yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya Leonardus Ibe Kapuskes Kalipay, Imanuel May Kapuskes Yabanda, Eduardus Tawa perawat Kampung Kalibom, Paulus Eppy dan Herry dari perawat Puskesmas Waris serta Kopda Tri Handoko tenaga kesehatan Pos Waris.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat secara umum menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang digelar di Balai Kampung Banda dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Dansatgas juga menjelaskan bahwa edukasi tentang bahaya virus Covid-19 yang disampaikan oleh para tenaga kesehatan dapat diterima dengan baik oleh warga yang hadir.

“Dengan diberikannya edukasi tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 dan imbauan dari kepala Distrik, kami berharap semua warga patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas keluar rumah agar terhindar dari paparan Covid-19, ” tutup Dansatgas. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …