Gelar Karya Bhakti Pembersihan Sampah Pesisir Pantai Kalibaru, Ini Yang Disampaikan Dandim 0502/JU

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Utara – Dandim 0502/JU Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA memimpin secara langsung pelaksanaan Karya Bhakti dengan sasaran membersihkan sampah di pesisir pantai Kalibaru Kec. Cilincing Jakarta Utara, Jumat (25/2/2022).

Dalam apel sebelum pelaksanaan Karya Bhakti pembersihan sampah, Dandim 0502/JU mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik TNI, Polri, Pemda, PPSU dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan hari ini, “Pembersihan sampah di sekitar pesisir Pantai Kalibaru adalah bentuk nyata kepedulian kita semua terhadap pentingnya hidup bersih dan lingkungan yang sehat,” ujar Frega.

Ditegaskan juga olehnya terkait nilai dan manfaat program. “Program ini merupakan wujud nyata pedulinya TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat terhadap pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu juga untuk meningkatkan sikap gotong royong di antara seluruh warga dengan seluruh elemen pemerintahan dan TNI/Polri yang ada di wilayah Jakarta Utara,“ ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim juga berpesan agar masyarakat sekitar pesisir Kalibaru dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, “Mari kita bangun kesadaran bersama bahwa sampah dapat memberikan manfaat apabila dikelola dengan baik namun bisa menjadi sumber bencana dan penyakit apabila kita abaikan,” pungkas Frega.

Dari pantauan secara langsung kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh elemen masyarakat, baik yang tinggal di sekitar pesisir Pantai maupun warga yang berdomisili jauh dari pesisir.

Seperti yang dikatakan Ketua RW. 05 Kel. Kalibaru Bapak Yoga dirinya menilai kalau kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh anggota TNI, Polri, elemen pemerintahan bersama masyarakat sangat bagus sekali.

“Selain lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat juga sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar yang tentunya akan terlihat lebih bersih dan sehat,” akunya. 

Sumber Pendim 0502/JU

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …