Hadiri Mewakili Dandim, Kasdim 0510/Trs TNI Siap Dukung Penuh Operasi Kepolisian “Keselamatan Maung – 2022”

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana menghadiri rapat koordinasi dalam rangka Operasi Kepolisian “Keselamatan Maung – 2022” dengan penanggung jawab Kombespol Zain Dwi Nugroho, SH, S.IK, M.Si Kapolresta Tangerang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Parama Satwika Lt.3 Gedung Presisi Polresta Tangerang, Kel. Kaduagung Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Jumat (25/02/2022) yang diikuti ±50 orang dengan penerapan prokes secara ketat.

Pada kesempatan ini hadir, AKBP Leonard Marojahan Sinambela, SH, S.IK, MH Wakapolresta Tangerang, Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd,SIK Kabag Ops, Kompol Fikry Ardiansyah.SH.SIK Kasat Lantas, Mayor Arh I Wayan K Kasdim 0510/Tigaraksa, Norman Daviq Sekretaris Dishub Kab. Tangerang,Dr. Tia Dinas Kesehatan Kab. Tangerang, Yoga Kusuma Dankompi Sat Pol PP Kab. Tangerang, AKP Uka Subakti, SH Kasiwas Polresta Tangerang, Para Kapolsek Jajaran Polresta Tangerang, AKP I Made Artana, SH, MH Wakasat Lantas, AKP Riska, SH, S.IK Kanit Regident Satlantas, AKP Mulyadi.SH Kanit Laka Sat Lantas, Iptu A Suryadi Kanit Provost Polresta Tangerang, dan Ipda Triyogo Kanit 4 Sat Intelkam.

Dalam sambutannya, AKBP Leonard Marojahan Sinambela, SH, S.IK, MH Wakapolresta Tangerang menyampaikan, kegiatan ini membahas operasi kegiatan Kepolisian Keselamatan Maung 2022 mulai dari 1 – 14 Maret 2020 di Darkum Polresta Tangerang.

“Kegiatan operasi dengan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan penekanan memutus rantai penyebaran Covid-19.” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, ini upaya mewujudkan pelayanan prima dan meningkatkan simpati masyarakat terhadap Kepolisian, khususnya lalu lintas dalam mendukung Program Presisi Kapolri di bidang lalu lintas sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas seperti tingginya angka kecelakaan di jalan raya, meningkatnya pelanggaran lalu lintas, kemacetan yang semakin serius serta tuntutan budaya tertib berlalu lintas yang hingga saat ini belum berjalan optimal.

 

Tujuan operasi ini, lanjut Wakapolresta, yang pertama untuk memutus penyebaran pandemi covid-19 yang menunjukan trend peningkatan jumlah terkonfirmasi covid-19 varian omicron.l, kedua, terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif serta menurunnya laka lantas, ketiga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dan mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor dijalan.

Yang ke empat, kata Wakpolresta, untuk menurunkan jumlah kecelakaan lalu-lintas korban yang berakibat fatal serta kerugian materiil, dan yang kelima, mengembalikan kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya lalu lintas serta terwujudnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Wakapolresta juga mengingatkan kepada Jajaran Polsek, Sat Lalu lintas, jajaran TNI, Dihub dan Satpol PO untuk bersama – sama kita benahi secara bertahap budaya masyarakat Tangerang agar lebih ditingkatkan dalam berlalulintas.

Sementara itu Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd,SIK Kabag Ops, lebih menekankan penyampaian, Dasar Ops Keselamatan Maung 2022, Timeline pelaksanannya, dan sasaran Operasi keselamatan maung 2022 serta target operasi.

Sedangkan Dr. Tia Dinas Kesehatan Kab. Tangerang, menyampaikan kesiapan Nakes, Sarpras dan Peralatan lainnya termasuk Tim untuk pemeriksaan Sweb Anti Gen penanganan Covid-19 maupun Tim Pemeriksaan Tes Narkoba.

Masih di tempat yang sama Norman Daviq Sekretaris Dinas Perhubungan Kab. Tangerang juga siap mendukung dalam Operasi Keselamatan Maung 2022 ini.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan K , usai mengikuti hiat itu, mengatakan, Kodim 0510/Trs beserta seluruh jajarannya siap mendukung Polri dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian “Keselamatan Maung – 2022” di wilayah teritorial Kodim 0510/Tigaraksa.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak positif seperti apa yang di sampaikan Wakapolresta Tangerang dalam sambutannya tadi dan pihak lainnya yang siap mendukung Operasi ini,” tutur Kasdim. (sumber Kodim 0510/Trs)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …