Jaga Kesehatan Pelajar, Satgas Yonmek 403 Bagikan Minuman Susu dan Masker di Perbatasan RI-PNG

PORTALINDONEWS.COM,  JAKARTA – Menjaga dan meningkatkan kesehatan dan kualitas gizi anak-anak pelajar yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan makanan dan minuman susu serta masker gratis kepada pelajar di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (26/8/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari dukungan TNI terhadap pemerintah dalam rangka menyiapkan para pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa yang sehat, dan memiliki sumber daya manusia yang cerdas serta kompeten.

“Pemberian makanan dan susu bergizi baik ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak dengan lebih baik, dan mengedukasi anak-anak untuk selalu disiplin mengikuti prokes Covid-19 dengan menggunakan masker demi menjaga kesehatannya,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Yonmek 403 Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M mengatakan bahwa dalam proses tumbuh kembang anak yang baik akan berdampak pada pendidikan mereka dan juga dapat meningkatkan imun serta kesehatan anak, ini salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar anak-anak usia sekolah pada jenjang berikutnya.  

“Makanan dan minuman susu ini diberikan secara gratis pada saat jam persiapan berangkat sekolah. Dalam kegiatan kami juga mengedukasi dan mengajak para untuk selalu mematuhi prokes dengan menggunakan masker,” kata Bayu.

Sementara itu, Aksamina Manua (35) salah satu orang tua dari pelajar tersebut mengungkapkan rasa senang dan bangga serta memberikan apresiasi atas kepedulian TNI terhadap kesehatan anak-anak usia sekolah, beliau berharap bahwa ke depannya kegiatan makan bersama dan pemberian susu secara gratis ini dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …