Jaga Stabilitas Keamanan Satgas Yonif 122/TS Pos Kout Amankan Pengendara Sepeda Motor hasil Curian Di Lintas Batas

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Sebagai Garda terdepan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY meningkatkan performa dalam meningkatkan keutuhan NKRI dan menjaga stabilitas keamanan di daerah perbatasan.

Seperti yang dilakukan Pos Komando Utama (Kout) bekerjasama anggota Polsubsektor Skouw mengamankan pengendara sepeda motor hasil pencurian di PLBN Skouw yang merupakan pusat Lintas Batas RI-PNG, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua. Sabtu (16/9/2023).

Hal tersebut bermula, personel Pos Kout a.n Serka Arif Setiawan bersama dengan anggota Polsubsektor Skouw a.n Brigpol Bagus yang sedang berada di Gapura pasar Skouw dan kemudian melihat adanya sepeda motor jenis honda beat yang mencurigakan melintas dari arah gapura PLBN Skouw menuju ke bawah meninggalkan pasar perbatasan Skouw.

Selanjutnya Serka Arif Setiawan beserta Brigpol Bagus memberhentikan kendaraan tersebut dan kemudian melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, setelah selesai pemeriksaan kelengkapan surat-surat sepeda motor ternyata Motor tersebut Hasil Curian dikarenakan pada saat di lakukan pengecekan terhadap plat nomor, memiliki Laporan Polisi di Polsek Abepura dengan No. LP / 458 / V / 2023 / PAPUA / RES JPR KOTA / SEK ABEPURA, Tgl 25 Mei 2023, hal tersebut disampaikan Danpos Kout Letda Ckm M. Hasan Abdduh Pohan pada saat dikonfirmasi.

Kemudian Serka Arif dan Brigpol Bagus Kapolsubsektor Skouw Perbatasan RI-PNG Ipda Alexsander Yerisetouw berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Abepura Ipda Arman S,H untuk menggeser pengendara serta barang bukti ke Polsek Abepura.

Otentikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …