Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 01/Tamansari Komsos dengan Juru Parkir

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka mempererat keakraban Babinsa dengan warga binaan, anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Sertu Jumadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Roni yang merupakan Juru parkir di Jalan Mangga Besar IX, RT.11/RW.01, Kelurahan Tangki, Kecamatan, Tamansari Jakarta Barat. Selasa (14/11).

Dalam menjalin komunikasi antara Aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Jumadi dengan juru Parkir.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Sertu Jumadi dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi dan mendapatkan informasi antara babinsa dengan warga Binaanya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ucap Sertu Jumadi.

Lanjutnya, “Kita sebagai Babinsa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal, sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman,” terangnya. (Pen01/Ts)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …