Jamin Tumbuh Kembang Balita, Satgas Yonarmed 6/3 Gelar Posyandu di Perbatasan RI-RDTL

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Menjamin agar para balita dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, Pos Manamas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad bekerjasama dengan perangkat Desa Manamas menggelar posyandu bagi warga Dusun 1 Boblase di Desa Manamas Kecamatan Naibenu Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. 

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Sabtu (10/7/2021) disebutkan selain memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, gelar posyandu ini juga untuk menjamin tumbuh kembang balita dan anak-anak di daerah tersebut.

“Dengan posyandu ini, kita berharap dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan menyusui serta balita. Posyandu ini digelar untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat khususnya ibu hamil dan balita,” ucap Serka Hermansyah selaku Danpos Manamas dalam rilis Penerangan Satgas.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pelaksanaan Posyandu itu selain dilakukan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin kepada ibu hamil dan anak-anak, juga dilakukan kegiatan menimbang berat badan anak, mengukur tinggi badan anak dan pemberian obat.

Di tempat terpisah, Jemmy (28) salah satu warga yang mengikuti kegiatan posyandu itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas digelarnya posyandu yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad. 

“Terima kasih bapak-bapak TNI, semoga posyandu ini rutin dilaksanakan sehingga kesehatan kami lebih terjamin,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …