Jelang HUT TNI Ke-78, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Olahraga Bersama Dan Bakti Kesehatan

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura ~ Harapan HUT TNI Ke-78 pada tahun 2023 di wilayah Papua dapat memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi kesehatan serta kesejahteraan Prajurit TNI Polri, PNS dan keluarganya, beserta masyarakat. Untuk itu, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan Olahraga Bersama dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih mulai dari Korem sampai dengan Kodim.

Demikian dikatakan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han disela kegiatan olahraga bersama senam SKJ 88 dan jalan sehat bersama Forkopimda Papua, Prajurit TNI Polri, PNS dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah H, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Minggu (24/9/2023).

Mengawali kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ny. Juliet Izak Pangemanan bersama Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, Danlanud Silas Papare Marsma TNI M Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Pangdam XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., para Asisten, Dan/Balakdam, Ketua PMI Provinsi Papua Zakius Degei beserta dengan Para Prajurit TNI Polri dan PNS dari Kodam XVII/Cen, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare, Polda Papua dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah H tampak riang gembira melaksanakan Senam SKJ 88 dan jalan sehat di Areal Makodam.

Usai olahraga bersama, kemudian para Prajurit TNI Polri, PNS dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi beserta masyarakat berbondong-bondong hadir di Aula Toni Rompis Makodam untuk mengikuti rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan donor darah, pengobatan kesehatan gratis dan pembagian Sembako.

Disela kegiatan sosial tersebut, juga digelar Vicon bersama Panglima TNI di Jakarta. Pada kesempatan itu, Pangdam XVII/Cenderawasih menyempatkan diri melaporkan seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh TNI di wilayah Papua dalam memeriahkan HUT TNI Ke-78.

“Prajurit TNI Polri, PNS dan unsur Forkopimda Provinsi Papua beserta Ibu-Ibu Dharma Pertiwi maupun masyarakat antusias untuk bersama-sama menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Bakti TNI. Seperti halnya yang dilaksanakan hari ini, kegiatan donor darah di Jayapura dilaksanakan di 3 (tiga) tempat yaitu di Makodam, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare. Sedangkan pelaksanaan kegiatan donor darah di Korem 173/PVB dilaksanakan di Nabire, Serui, dan Biak. Demikian pula di Korem 174/ATW dilaksanakan di 2 (dua) tempat yaitu Merauke dan Mimika, yang keseluruhan jumlah total pendonor darah berjumlah 1.650 orang,” kata Pangdam saat Vicon bersama Panglima TNI.

Sementara itu, saat dimintai tanggapannya Ketua PMI Provinsi Papua Zakius Degei terkait kegiatan olahraga bersama dan Bakti Kesehatan yang digelar oleh Kodam XVII/Cenderawasih, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pangdam karena sangat peduli terhadap kemanusiaan maupun kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua.

“Ini kegiatan yang baik dan berguna bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih Bapak Pangdam memberikan bantuan Sembako dan juga ikut sebagai pendonor darah. Tentunya ini menggerakkan kita semua untuk peduli dan membantu masyarakat, khususnya untuk stock darah di PMI bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya singkat.***

About Portalindonews

Check Also

Personel Satgas Yonif 122/TS Meriahkan HUT Kabupaten Keerom Ke-21

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam Rangka HUT Kabupaten Keerom ke 21 tahun, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan …