Jelang Natal, Satgas Yonif 310/KK Bantu Percepat Pembangunan Gereja Di Perbatasan RI-PNG

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Jelang Natal yang akan tiba di bulan Desember nanti, Pos Senggi Satgas Pamtas Yonif 310/KK dibawah Kolakopsrem 172/PWY gotong royong bantu warga dalam percepat pembangunan Gereja Jemaat Bukit Zaitun Warlef di Kampung Warlef Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (8/11/2023).

Hal ini dikatakan Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan tolerasi umat beragama yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK dalam menciptakan kemanunggalan TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Keberadaan prajurit Kidang Kancana harus dirasakan oleh masyarakat sekitar, menyatu dengan rakyat sesuai slogan Yonif 310/KK “Ikhlas Karya Utama” yang artinya semua kegiatan atau perbuatan Prajurit Yonif 310/KK berdasarkan keikhasan dari hati nurani sesuai dengan jati diri Prajurit Siliwangi yaitu “Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dan Silih Wangi” artinya bahwa Prajurit Siliwangi dengan rakyatnya saling membantu, saling menjaga, saling menyayangi sehingga menjadi satu yang selalu membawa nama harum,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Patop (Perwira Topografi) Satgas Yonif 310/KK Letda Ctp Dwi Iswahyudi yang berada langsung dilapangan menambahkan selama ini warga Kampung Warlef beribadah di gereja lama yang sudah rusak karena termakan usia, banyak warga yang mengeluh akan hal itu karena kondisinya yang mengkhawatirkan seperti atap bocor dan lapuk, dinding yang sudah usang. Hal ini sangat membahayakan warga terutama anak-anak dalam melakukan kegiatan ibadah.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan gereja ini, terlebih lagi dalam waktu dekat di bulan Desember nantinya Natal akan segera tiba, harapannya di hari besar umat Kristiani tersebut Gereja Jemaat Bukit Zaitun Warlef ini sudah bisa digunakan,” tambah Letnan Dwi.

Sementara itu, Yehuda Kumur (52) selaku Tokoh Masyarakat Kampung Warlef mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang secara tulus dan ikhlas membantu warganya dalam pembanguna Gereja tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Warlef sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan Gereja ini. Semoga pembangunan Gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu Bapak-bapak TNI dari Pos Senggi,” tutupnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jalin Silaturahmi, Peltu Erwin Komsos dengan Karyawan PT. Global Elektrindo

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Peltu Erwin anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat …