Jelang Pemilu Tahun 2024, Kodim 1012/Buntok Beserta Jajaran Koramil Laksanakan Apel Kesiapsiagaan

PORTALINDONEWS.COM, Barito Selatan – guna mengantisipasi perkembangan situasi menjelang pelaksanaan pemilu Tahun 2024 dan menciptakan pemilu damai tahun 2024, Dandim 1012/Buntok memberikan pengarahan kepada anggota untuk tekankan netralitas TNI pada pemilu Tahun 2024 dan mengikuti pengarahan Danrem 102/Pjg melewati Vicon Via ZOOM MEETING, Bertempat di Makodim 1012/Buntok Jalan Pelita Raya Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Pada hari Rabu (10/01/2024).

Pengarahan komandan merupakan forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian seorang Komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P., Dantepbek Xl-44-01-13/Btk Kapten Cba Akhmad beserta Anggota, Dansubdenpom XII/2-5 Btk Letda Cpm Turmudzi beserta anggota, Pabung Kodim 1012/Buntok Kapten Inf Muhammad Ayyupf, Perwira Kodim 1012/Buntok, Danramil jajaran beserta anggota dan anggota makodim 1012/Buntok.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. memberikan penekanan kepada anggota terkait Pemilu serentak tahun 2024 ini. Dia mengingatkan seluruh prajurit untuk tetap berhati-hati, mematuhi penekanan tentang netralitas TNI dan Netralitas ini harus dijunjung tinggi.

Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu. Saat ini sudah memasuki tahun politik menjelang pemilu tahun 2024, saya menghimbau agar personel Kodim 1012/Buntok dan seluruh jajaran tetap konsisten menjaga Netralitas TNI dan Profesionalisme Prajurit serta hindari kegiatan yang berbau politik”, Tegasnya.

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan, Kegiatan Vicon pengarahan Danrem 102/Pjg ini, adalah Guna mengantisipasi perkembangan situasi menjelang pelaksanaan pemilu Tahun 2024 dan memberi rasa aman khususnya di wilayah jajaran dan menciptakan pemilu damai tahun 2024 dan “Saya menghimbau, kepada seluruh personil untuk tidak memihak ataupun memberikan dukungan kepada partai politik serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, serta cerdas dan teliti dalam bermedia sosial dengan tidak memberikan tanggapan, komentar dan mengupload di media sosial tentang hal yang berhubungan dengan pemilu.

Dandim juga menegaskan, baik dalam kehidupan dinas maupun bersosial masyarakat, jajarannya harus mempedomani buku Netralitas TNI. Katanya, dalam buku saku tersebut dijelaskan dengan rinci apa saja larangan- larangan dan Implementasi Netralitas TNI dalam Pemilu.

“Kepada Para Prajurit agar menjaga kesehatan diri maupun keluarga, karena kesehatan merupakan faktor utama dalam menjalankan rutinitas sehari-hari termasuk menunjang tugas pokok di bidangnya masing-masing”, tutupnya. (Pendim 1012/Btk)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danramil 10/Sepatan Jadi Irup Upacara Bendera

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Tigaraksa, Komando Distrik Milter (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan upacara bendera mingguan yang …