Kado Natal Terindah Buat Warga Kampung Sisik

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Penantian panjang untuk menikmati air bersih berakhir sudah, pasca Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menghadirkan pipanisasi air bersih lewat program “TNI AD Manunggal Air” untuk warga Kampung Sisik, Distrik Keureh Lereh, Kabupaten Jayapura, pada Senin (25/12/2023). Kini dalam perayaan Natal kali ini warga bisa tersenyum bahagia mendapatkan air bersih.

Bertahun-tahun masyarakat Kampung Sisik harus berjuang mengambil air bersih dari atas gunung setiap hari. Mereka bahkan harus masuk ke dalam hutan sejauh 2 km agar dapat membawa air menggunakan jerigen dan noken.

Kesulitan masyarakat itulah yang menginspirasi Kasad untuk mengimplementasikan program “TNI AD Manunggal Air” dengan cara mengalirkan air bersih dari gunung langsung ke perkampungan warga melalui pipanisasi. Alhasil, program inovatif ini mampu menjadi solusi atas kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih yang selama ini dihadapi masyarakat pedalaman Papua, termasuk warga Kampung Sisik.

Kini warga Kampung Sisik yang berjarak 5,5 jam dari Jayapura itu tidak perlu lagi keluar masuk hutan untuk mencari air bersih. Sebab pipanisasi air dan pembangunan bak penampungan air bersih dari Kasad akan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, bahkan membawa harapan baru bagi peningkatan kesejahteraan mereka.

Melalui kegiatan TNI AD Manunggal Air, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bukan hanya memastikan masyarakat Papua mudah mengakses air bersih dan membantu percepatan pembangunan di Papua, tetapi juga menjadi cerminan komitmen TNI AD untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta wujud kemanunggalan antara TNI AD dengan rakyat. *(Dispenad)*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …