Karya Bakti Pendam XVII/Cenderawasih Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai

PORTALINDONEWS.COM | Kemanunggalan TNI Rakyat terus digelorakan oleh Satuan Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih. Kali ini Personel Pendam bersama warga pada melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan sungai dari sampah dan rumput liar di sepanjang sungai Anafri Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Selasa (11/6/2024).

Karya bakti pembersihan sungai yang diikuti oleh masyarakat sekitar tersebut, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan serta membangun kesadaran untuk bersama-sama aktif menjaga kebersihan bantaran dan aliran sungai agar aliran sungai menjadi lancar dan bantaran sungai dapat dimanfaatkan warga untuk dilalui secara aman.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M saat dikonfirmasikan di lapangan menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti dengan masyarakat difokuskan pada pembersihan bantaran dan aliran sungai.

“Mencegah lebih baik dilakukan daripada mengatasi. Makanya kami mengajak masyarakat untuk bersama sama melaksanakan pembersihan sungai sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir,” ujar Kapendam.

“Adanya kegiatan karya bakti ini sekaligus untuk membangkitkan semamgat dan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan,” imbuhnya.

Kapendam mengharapkan kegiatan tersebut kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Warga Yokatapa Sambut Sapa Damai Prajurit Koops Habema

PORTALINDINEWS.COM | Intan Jaya, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, …