Kasad Ingatkan Para Dansat Harus Perhatikan Kesejahteraan Anggota

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., mengingatkan para Komandan Satuan (Dansat) agar selalu memperhatikan kesejahteraan prajurit.

Hal tersebut dikatakan Kasad, saat memberikan pengarahan kepada segenap pejabat dan Komandan Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi yang digelar di Lapangan Kodam III/Slw, Jumat, (25/2/2022).

Kedatangan Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman di Kodam III/Slw, disambut Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta para pejabat Kodam III/Slw.

“Saya ingatkan para Dansat agar memperhatikan kesejehteraan para prajurit dan selalu mengayomi serta berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat,” ujar Kasad.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Dudung juga mengingatkan supaya para Dansat dan seluruh prajurit jajaran Kodam III/Slw untuk terus berbuat baik kepada masyarakat, termasuk mengatasi kesulitan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif dimanapun berada dan bertugas. 

Di samping itu, Kasad juga berpesan agar para Komandan Satuan menikmati kepemimpinannya dalam menjalankan tugas, selayaknya sebagai bapak, guru dan sebagai komandan. Apabila ingin berhasil maka harus mengerti tujuan hidup. Kemudian jika ingin sukses maka maka ia harus mengetahui tugas pokok, mengerti dan menguasai segala keterbatasan dalam satuan.

“Termasuk keterbatasan dalam dirimu sendiri serta mengerti unsur-unsur manusia sebagai bapak, sebagai guru dan sebagai rekan. Mainkan itu semua pasti berhasil,” imbuhnya.

Usai memberikan pengarahan, Kasad berkesempatan melepas sejumlah kendaraan (roda empat dan roda dua) yang membawa bantuan Sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dilanjutkan mengecek hasil karya inovasi prajurit Siliwangi berupa alat penjernih air dan cairan AMR (Aku Mohon Restu).

Selain melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kodam III/Slw, Kasad beserta rombongan juga mengunjungi almamater sekolahnya yaitu SDN 034 Patrakomala dan SMP XIX-1 Kartika untuk bersilaturahmi, yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya cabang XIX Siliwangi. (Dispenad).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pembangunan IKN Tetap Mengakomodir Kepentingan Masyarakat Adat

Oleh : M. Ofan Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) …