Kasad : Prajurit Berprestasi, Sekolah Mendahului Rekan-Rekannya!

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Sebagai wujud _Reward_ (penghargaan) dari konsep _“Reward and Punishment”_ di tubuh TNI AD, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memerintahkan agar prajurit TNI AD yang berprestasi diberikan _Reward_ berupa kesempatan sekolah dua periode mendahului dari rekan-rekannya.

Hal tersebut disampaikan Kasad, saat memimpin Apel Bersama yang diikuti personel Militer dan PNS di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), bertempat di Lapangan Upacara Mabesad, Jakarta, Selasa (21/11/2023). Apel pagi tersebut sekaligus menjadi momentum terakhir kebersamaan Kasad bersama seluruh keluarga besar Mabesad, sebelum melanjutkan tugas pengabdian selanjutnya sebagai Panglima TNI.

“Saya meyakini Tamtama yang baik akan menjadi Bintara yang baik. Bintara yang baik akan jadi Perwira yang baik. Begitu juga yang Perwira. Untuk itu, bagi prajurit yang berprestasi, sekolah mendahului rekan-rekannya,” jelas Kasad.

Selain itu, Kasad juga berpesan agar setiap prajurit TNI AD senantiasa berorientasi pada tugas pokok (_Task Oriented_), demi keberhasilan pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Para prajurit TNI AD juga diharapkan selalu menerapkan dan mengimplementasikan Visi “TNI AD yang PRIMA” (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

Tak lupa, Kasad juga mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan totalitas para personel Mabesad dalam melaksanakan tugas kedinasannya sehari-hari.

“Momen ini sebagai tanda penghujung tugas saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kontribusi, serta kinerja semuanya, sehingga seluruh tugas dapat berjalan dengan baik. Tak ada gading yang tak retak, maka saya sekeluarga juga memohon maaf apabila ada khilaf dan salah,” tutur Jenderal TNI Agus Subiyanto. 

Usai Apel, Kasad juga memberikan tali asih kepada seluruh peserta Apel, serta hadiah Umroh Gratis kepada 104 personel Militer dan PNS yang berprestasi dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas.

Diharapkan, _Reward_ yang diberikan Kasad, tidak dilihat sebagai penghargaan individu, melainkan sebagai dorongan bagi personel yang lain untuk terus meningkatkan kualitas diri dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat. *(Dispenad)*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …