Kebersamaan Menembus Sanubari, Satgas TMMD Bersama Warga Saling Berbagi

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Pemandangan yang menembus sanubari, terlihat Satgas TMMD reguler 120 Kodim 0510/Trs bersama warga Desa Gintung saling berbagi saat Isoma makan siang di lokasi TMMD tahun anggaran 2024 di Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Jum’at (31/05/2024).

Makan siang bersama anggota Satgas TMMD dan Warga sebagai wujud kebersamaan bagian dari wujud syukur warga desa Gintung atas kehadiran TNI dalam membangun infrastruktur jalan penghubung dua desa yakni Desa Gintung dan desa Kosambi yang sudah hampir puluhan tahun jalan belum tersentuh pembangunan.

Salah satu warga Desa Gintung yang kediaman nya ditinggali TNI tidak merasa keberatan bahkan senang adanya anggota keluarga baru yang tinggal di rumahnya.

“Saya merasa senang adanya TNI di rumah saya, berarti menambah anggota keluarga baru di rumah saya, kalau bisa jangan satu bulan selamanya tinggal di rumah saya juga ga apa – apa,” katanya.

Menurutnya, selain rumah menjadi ramai, keberadaan TNI juga membuat lingkungan jadi aman dan nyaman. “Kami bersama TNI berbaur tanpa ada batasan saling memberikan kebersamaan, saya bangga dengan TNI,” paparnya.

Terpisah, Dansatgas TMMD 120 Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Inf Arja Suarja membenarkan adanya anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah – rumah warga.

“Itu benar anggota Satgas TMMD Desa Gintung tinggal di rumah – rumah warga selama 30 hari, yang bertujuan untuk menambah kemanunggalan TNI dengan rakyatnya secara nyata,” katanya.

“Banyak yang dilakukan bersama masyarakat selain pengerjaan pembuatan jalan bersama, Satgas TNI juga memberikan dan membantu warga dengan suka rela seperti, mengajar ngaji, membantu memberikan pakan ternak bahkan ada juga yang membantunya petani menanam padi,” katanya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

About Portalindonews

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …