Kembali Tracer 4 Pilar Tamansari Beraksi

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Mukoddas kembali laksanakan Tracer bersama team Tracer puskesmas sesuai perintah Danramil 01/Ts, Mayor Inf Zulkarnaen Galib.

Pelaksanaan tracer di laksanakan pada pukul 09.40 Wib terhadap Yulinar (50) yang tinggal di Jalan Taman sari V, RT. 007/08, No 31A, Kel. Tamansari, Kec. Tamansari, Jakarta Barat.

Menurut Danramil 01/Ts, untuk memutus matarantai penularan virus covid-19, Kami perintahkan Babinsa untuk melaksanakan tracer karena Babinsa sebagai aparat di kewilayahan.

“Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat di kewilayahan yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat “ungkap Mayor Galib. Senin, (13/9/21).

Lanjutnya, segera laksanakan Tracer sehingga pasien harus di Isoter demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. Tambahnya.

“Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga pasien itu sendiri.”pungkas Danramil 

Babinsa Serka Mukoddas yang merupakan team Tracer Koramil Tamansari menjelaskan, begitu mendapatkan perintah dari Danramil kami bersama Tracer Puskesmas Kelurahan Tamansari, Desty dan Diana langsung membawa pasien Ibu Yulinar ke Wisma Altet.

“Pasien Ibu Yulinar pada pukul 11.00 Wib di terima Wisma Atlet dan di nyatakan terkena covid 19 tanpa gejala.”Kata Team Tracer Koramil 01/Ts, Serka Mukoddas.(Sumber Koramil 01/Ts, Amr)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Anggota Koramil 1710-04/Tembagapura Ajak Warga Bersihkan Sampah

PORTALINDONEWS.COM, Timika ~ Upaya menciptakan lingkungan bersih dan rapi, Koramil 1710-04/Tembagapura dipimpin langsung oleh Danramil …