Kepala BNPB Pantau Langsung Proses Evakuasi Bencana di Humbahas

PORTALINDONEWS.COM, Humbahas – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, SSos, MM, memantau langsung proses evakuasi dampak bencana longsor dan banjir bandang di Dusun II Huta Godang, Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Senin (4/12/2023).

Peninjauan dilakukan Kepala BNPB bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang diwakili Danrem 023/Kolonel Inf Lukman Hakim. 

Turut serta dalam rombongan Kepala BNPB, di antaranya Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Fajar Setyawan, SIP, anggota Komisi VIII DPR RI, Dra Delmaria Sikumbang, serta Tenaga Ahli Kepala BNPB, Kolonel Djohan Darmawan.

Usai mendarat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII Silangit dengan Flight Batik Air ID 6834, Kepala BNPB dan rombongan disambut langsung Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE, Dandim 0210/TU, Letkol Inf Saiful Rizal, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardyanto, SH, SIK, serta Kalaksa BNPB Kabupaten Humbahas.

Dari bandara, rombongan Kepala BNPB menuju Kantor Bupati Humbahas untuk melakukan rapat koordinasi penanggulangan bencana. Setelah rakor, Kepala BNPB menuju titik bencana untuk melihat secara langsung proses pembukaan jalan dan pencarian 11 korban jiwa yang belum ditemukan. 

Kepala BNPB kemudian menuju posko penampungan pengungsi untuk melihat kondisi para korban yang terdampak bencana. 

“Kita (BNPB) akan membantu seluruh korban bencana dan akan terus mencari saudara-saudara kita yang belum ditemukan. Pemerintah juga akan merelokasi para korban tempat yang lebih aman,” terang Letjen Suharyanto di hadapan para pengungsi. 

Rangkaian kunjungan Kepala BNPB diakhiri dengan meninjau ke Kantor Camat Baktiraja yang juga menjadi tempat penampungan sementara para pengungsi. 

Sumber: Pendam I/BB

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Dijadikan PSK di Panti Pijat Jambi Akibat Dijerat Utang 

PORTALINDONEWS.COM,  MERANGIN – Praktik perdagangan orang (TPPO) di sebuah panti pijat bernama Pijat Refleksi Tamira …