Kepala Kelurahan Wanasari Sarkum S.ip MM Pimpin Langsung Giat Antisipasi Tawuran

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Pemerintah Kelurahan Wanasari bersama dengan TNI dan Polri, Satpol PP dan Linmas, melaksanakan kegiatan operasi patroli malam sebagai upaya mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja dan gangguan ketertiban umum di wilayah tersebut.(16/4/2022).

Lurah Wanasari, Sarkum menjelaskan, kegiatan patroli malam merupakan tindak lanjut arahan Bupati Bekasi dalam meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap perilaku kenakalan pada remaja yang mulai meningkat pada Bulan Ramadan ini.

“Iya, pagi dini hari ini kita bersama-sama melakukan patroli wilayah dengan tujuan untuk mencegah dan mengawasi potensi yang mengarah kepada tindak kejahatan atau aksi kenakalan remaja di wilayah Kelurahan Wanasari,” Ungkap Lurah Sarkum.

Sarkum juga mengatakan bahwa, dalam kegiatan patroli wilayah tersebut, dirinya bersama tim gabungan melakukan interaksi dan peneguran saat didapati masih adanya beberapa kelompok masyarakat yang masih berkumpul atau melakukan aktivitas di malam menjelang pagi hari tersebut.

“Kita juga melakukan komunikasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas agar selalu waspada dan segera kembali ke rumah jika tidak ada lagi kegiatan penting yang dilakukan,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan, sesuai dengan anjuran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi, bahwa semua orang tua diwajibkan untuk memantau anak-anak remajanya dan segera menyuruhnya pulang ketika waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB.

“Kami mengingatkan agar para orang tua memastikan anak-anaknya sudah kembali ke rumah pada pukul 10 malam. Agar tidak ada lagi kenakalan dan gangguan ketertiban umum yang terjadi di wilayah Kelurahan Wanasari,” ujarnya.

Dalam kegiatan patroli malam tersebut, pihaknya dibantu oleh Koramil Cibitung, Polsek Cikarang Barat, Babinsa Kelurahan Wanasari, Bisampol Kelurahan Wanasari, Satpol PP dan Linmas Kelurahan Wanasari.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …