Kodim 0505/JT Gelar UTP Umum Teritorial dan Intelter, Tingkatkan Kemampuan Apkowil

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Timur – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel, Kodim 0505/JT menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum teritorial dan Intelijen, bertempat di Koramil 08/Duren sawit, Senin (14/03/2022).

Kordinator Latihan UTP Plh. Pasiops Kodim 0505/JT Kapten Inf Supriyatno, mengecek kesiapan pasukan dan penyelanggara Kegiatan UTP tersebut.

Danlat UTP Umum Teritorial Mayor Inf Dasiya pada kesempatan tersebut memberikan arahan kepada para Danramil sebagai pemberi materi dan seluruh personel Koramil jajaran Kodim 0505/JT sebagai peserta yang menerima materi uji terampil perorangan.

Latihan UTP Teritorial dan Intelter yang termasuk dalam program kerja dan latihan TW-1 ini bertujuan untuk menggali/mengingat kembali kemampuan dasar perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit teritorial sesuai dengan kecakapan/kepangkatan dalam Spesialisasi Jabatan militer.

UTP Umum Teritorial, kacakapan dua sampai dengan tujuh disesuaikan dengan tingkat ketrampilan oleh pemberi materi diantaranya materi Komsos oleh Kapten Inf Irwan Iryanto, 5 Puanter Kapten Inf Sayidan SE, Sisrendal Kapten Inf Hadi Sasmungi, Binwanwil Kapten Inf Supriyatno, Bhakti TNI Kapten Arm Asnawi, Sikap Ter Mayor Chb Asep dan Ketalaksanaan Binter Mayor Dasiya.

Sedangkan Danlat UTP umum Intelter Mayor Czi Jarmadi menyampaikan dengan diberikan nya beberapa materi Persandian dan Materi Penyelidikan oleh Kapten Inf Supriyanto, materi Pengamanan oleh Kapten Inf Irwan, materi Penggalangan dan Admin Intelter oleh Kapten Inf Supriyatno.

Kasdim 0505/Jakarta Timur Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono S.Kom. pada kegiatan latihan dilokasi Koramil Duren sawit menyampaikan, UTP Umum tersebut baik Teritorial maupun Intelter merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar).

Hasil UTP yang dicapai dapat dijadikan sebagai motivasi tercapainya kemampuan standar prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Babinsa dalam menghadapi berbagai permasalahan di wilayah binaan Teritorialnya, tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Launcing Bank Sampah Kelurahan Tangki Babinsa Serka Suharno Adakan Pendampingan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kelurahan Tangki …