Kodim 0607/ Kota Sukabumi Selenggarakan Festival Pencak Silat Dandim Cup III Th 2022

PORTALINDONEWS.COM, Bertempat Di Gor Manunggal Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Dandim Cup III tahun 2022 (Minggu,19/06/2022) Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro Mewakili Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Letkol Inf. Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol. Membuka Festival Pencak silat Seni tradisi Terbuka Dandim Cup III Th 2022 . Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT Kodam III/ Siliwangi ke 76.

Dalam Amanatnya yang dibacakan Kasdim “Kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah yang maha kuasa karena atas rahmatnya kita dapat bersama-sama menghadiri upacara pembukaan festival pencak silat seni tradisi terbuka Dandim Cup III tahun 2022 antar perguruan pencak silat se-jawa Barat dalam keadaan sehat walafiat.

Festival pencak silat Dandim Cup III tahun 2022 kali ini dengan tema “Pencak silat untuk martabat Bangsa ” yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan untuk para pesilat dan dua itulah yang kita tekankan jadi bukan sekedar untuk berkompetisi dan kejuaraan. Pencak silat ini sejak tahun 2019 sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan non benda sebagai warisan milik Indonesia jadi bukan sekedar olahraga kampungan ataupun olahraga hanya di Indonesia tapi sudah mendunia.

Seni beladiri yang sudah ada sejak lama ini merupakan salah satu cerminan bangsa Indonesia bangsa yang besar terutama kaya akan ragam budaya kita sebagai penerus bangsa harus dapat melestarikan budaya yang ditinggalkan oleh para pendahulu kita. yang harus kita lestarikan bersama.

Di mana pada saat pertandingan baik pada olahraga prestasi maupun festival pencak silat seni tradisi tidak sepenuhnya menampilkan secara utuh kekayaan teknik yang dimiliki teknik silat yang cantik namun mematikan, busana yang indah diiringi dengan musik daerah dari berbagai aliran serta perguruannya.

Pada event festival pencak silat seni tradisi terbuka kali ini mempunyai maksud dan tujuan di mana Kodim 0607 Kota Sukabumi menyelenggarakan event tersebut dalam rangka memelihara dan memperluas agar masyarakat tahu bahwa kita punya budaya yang bagus dan menarik. pencak silat adalah seni tradisi budaya Indonesia yang secara umum guna memupuk persatuan dan kesatuan di antara perguruan pencak silat Indonesia secara keseluruhan.

Sebagai realisasi dari hal tersebut padepokan pencak silat Sasangka buana Indonesia bekerjasama dengan IPSI Kota Sukabumi dan Kodim 0607 Kota Sukabumi mengadakan festival pencak silat seni tradisi terbuka Dandim Cup III 2022 sebagai upaya penetrasi budaya yang bersifat edukatif reaktif dan prestasi yang bersifat kompetitif.

Akhirnya saya ucapkan selamat bertanding junjung tinggi sportivitas yang baik demi kejayaan pencak silat Indonesia dan kepada kontingen dari luar daerah Kota Sukabumi kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas atas keikutsertaannya pada event festival pencak silat tradisi Dandim Cup III 2022 pungkas Dandim.

Kodim 0607/Kota Sukabumi mengadakan festival Pencaksilat sebagai upaya penetrasi budaya yang bersifat Edukatif,Reaktif dan Prestasi yang bersifat Kompetitif ” Pungkas Dandim.

Dalam kesempatan ini juga ada penyerahan penghargaan Dangiang Budaya Tatar Sunda Jawa Barat. kepada Bapak Dandim, wakil walikota dan Kapolres. Festival ini diikuti oleh 350 peserta dari beberapa perguruan pencak silat yang ada dikota dan Kabupaten sukabumi,Cianjur,Bandung dan Jakarta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Marsda TNI (Purn) Asep Chaerudin Ketua umum PSI 1922 periode 2022- 2027. Kol.Inf (Purn) Edi Samsudin Tokoh Penggiat Pencak Silat Jabar, H. Murtadho Tokoh Budayawan Jabar. Kapolres Sukabumi Kota diwakili Kabag OPS,Bupati Sukabumi diwakili oleh Asda 1. Ketua Padepokan Pencak Silat Sangsaka Buana Indonesia Bapak KH. Jatnika Nanggamiharja. (Pendim 0607)

About Portalindonews

Check Also

Personel Lengkap dan Torehkan Berbagai Prestasi Di Medan Operasi, Satgas 330 Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Dharma

PORTALINDONEWS.COM, Timika – Pangkoops TNI “Habema”, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menyematkan secara simbolis …