Kodim 1002/HST Ikuti Rakornis TMMD ke-112 Secara Virtual

PORTALINDONEWS.COM, BARABAI – Wakil Bupati HST Drs. H. Mansyah Saberi, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin S.I.P, M.I.Pol, Ketua DPRD HST H. Rachmadi, Kepala Bappelitbangdes H.Jamhari dan Plh. Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso mrngikuti Rakernis TMMD ke-112 secara Vitual bertempat di ruang vicon MAkodim 1002/HSt di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab. HST. Kamis (26/08/2021).

Rakornis TMMD ke-112 dilaksanakan secara virtual dari Mabesad, Jakarta yang dibuka dan dipimpin oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto. Rapat ini juga diikuti oleh seluruh Kotama dan Pemda yang akan menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-112.

Dalam sambutannya, Aster Kasad mengucapkan terima kasih kepada Kementerian dan Pemda yang telah memfasilitasi dan mengalokasikan anggarannya untuk pelaksanaan TMMD ke-112 tahun anggaran 2021. 

“Kegiatan ini pasti bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aster Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

Aster Kasad menyampaikan, program TMMD adalah salah satu operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintahan non Kementerian, Pemda dan komponen masyarakat lainnya, yang bersinergi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan.

Pelaksanaan TMMD dilaksanakan secara gotong royong dan bahu membahu antara TNI-Polri, Pemda, Pemdes dan masyarakat dengan mendayagunakan lembaga kemasyarakatan desa. 

Selanjutnya Aster Kasad mengatakan, TMMD ke-112 tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik. Tetapi harus mampu membangun kepercayaan diri masyarakat untuk mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan untuk menghadapi setiap ancaman dan rintangan yang akan dan sedang dihadapi. 

Tema program kali ini adalah, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Ini merupakan kebersamaan semua instansi baik di tingkat pusat hingga daerah untuk bahu membahu dalam membantu percepatan pembangunan di daerah. 

“Program TMMD ke-112 akan dilaksanakan mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 di 50 Kabupaten/Kota, 55 Kecamatan dan 73 Desa/Kelurahan di tanah air,” tutup Aster Kasad. (pendim1002).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tokoh Agama Ajak Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca Pemilu

Oleh : Miya Dewi  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilihan umum atau Pemilu merupakan salah …