Kodim 1628/SB Gelar Serbuan Vaksinasi Sasar Siswa Sekolah di Sumbawa Barat

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid -19 yang digelar Kodim 1628/SB menyasar siswa di Sekolah sekolah, salah satunya SMAN 1 yang berada di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Jum’at (10/9/2021).

Dalam rilis tertulisnya, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi S.T., M.I.P mengatakan, vaksinasi yang digelar tersebut merupakan kerjasama antara TNI, Polri dan Pemda setempat, dengan tujuan dapat menekan laju penularan Covid-19 pada anak remaja di Kabupaten Sumbawa Barat. 

”Dengan harapan anak-anak maupun para siswa akan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka,” ucap Dandim. 

Diungkapkannya lebih lanjut, Kodim 1628/SB selain menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi siswa maupun anak usia 12-17, juga menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum. 

“Kita berharap serbuan vaksinasi ini dapat kita maksimalkan, sehingga secepat mungkin warga Sumbawa Barat ini mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang tempatnya tinggal jauh dari,” ujarnya. 

Selain terpusat di SMAN I Taliwang kegiatan vaksinasi juga tersebar di seluruh Kecamatan se Kabupaten Sumbawa Barat yang dilaksanakan secara bersinergi, sebagai upaya percepatan penanganan dan cegah putus rantai Covid -19 di wilayah Sumbawa Barat. 

Kegiatan vaksinasi bagi para siswa SMAN 1 Taliwang ini dihadiri juga oleh Kapolres Sumbawa Barat, Kadis Kes Kabupaten Sumbawa Barat, Danramil 1628-01/Taliwang, Kapolsek Taliwang , Kabag Ops Polres KSB, Pasiops Kodim 1628/SB danKepala Sekolah SMAN 1 Taliwang. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …