Korem 061/Sk Target Vaksinasi Kawasan Puncak Kolaborasi Dengan RS. Paru M.Guenawan Cisarua

PORTALINDONEWS.COM, Bogor – Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di RSPG Cibeureum Megamendung masih berada di kawasan puncak Kab.Bogor adalah vaksinasi kolaborasi yang menggabungkan kekuatan bersama, dalam hal ini Korem 061/Suryakancana melalui Rumah Sakit salak beserta dengan tenaga medis RSPG. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061 /Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSPG Desa Cibeureum Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Jum’at (17/9).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 tersebut diberikan untuk warga masyarakat sekitar kawasan wisata puncak, yang mana vaksin yang digunakan adalah untuk 1200 orang peserta, dan jumlah kuota tersebut sebanyak 1200 dosis vaksin.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar di beberapa lokasi jajaran Korem 061/Suryakancana sudah mencapai angka lebih dari 450.000 orang yang tervaksin. Dan 65% dari jumlah tersebut yaitu wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Dan saat ini Korem 061 /Suryakancana gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di kawasan wisata salah satunya di wilayah Puncak dan sekitarnya, dikarenakan di kawasan tersebut banyak terdapat destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara dan kawasan Cisarua Megamendung dan sekitarnya termasuk kawasan yang padat penduduk. tambah Danrem.

” Pagi ini saya bersama Dandim dan juga Dirut rumah sakit paru Goenawan melaksanakan tinjauan vaksinasi untuk 1200 warga masyarakat. Yang jelas kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat oleh karena itu maka kami melaksanakan serbuan vaksinasi setiap hari tanpa hari libur. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat dan juga dunia pendidikan. Saat ini Vaksinasi adalah sarana utama dan tentunya sangat penting pada masa pandemi covid yaitu untuk memutus rantai penyebaran covid-19.” Ujarnya.

Kemudian lanjutnya, bahwa Vaksinasi tentunya sangat penting, dikarenakan vaksinasi adalah salah satu cara untuk meminimalisir penularan Corona Virus Disease-19, yang mana sampai saat ini wabah tersebut masih menyebar. Oleh karena itu untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi wabah ini, maka perlu adanya sinergitas seluruh elemen masyarakat, misalnya percepatan vaksinasi. Jadi diharapkan warga masyarakat segera melakukan vaksinasi. 

Selain itu danrem juga menyampaikan terkait aplikasi pedulilindungi, yang mana aplikasi tersebut sangat berguna bagi warga masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah, misalnya ke kantor, naik transportasi umum, ke mall, tempat wisata dan lain sebagainya, hampir semua area publik tersebut menggunakan aplikasi pedulilindungi jika ingin beraktivitas di tempat-tempat tersebut. oleh karena itu bagi warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua harus segera mengaktifkan layanan aplikasi pedulilindungi, namun disarankan agar masyarakat juga berhati-hati dalam mengakses aplikasi tersebut, dikarenakan jika salah dalam mengakses aplikasi, dihawatirkan data pribadi kita disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tersebut selain Danrem 061/SK, juga dihadiri oleh Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol INF Sukur Hermanto, kemudian Danramil 0621-10/Kab.Bogor, Babinsa dan babinkamtibmas serta Relawan dan Petugas Medis.

Jumlah warga masyarakat yang sudah tervaksin untuk jajaran Korem 061/Sk sampei dengan harini sebanyak 449.622 orang 

Sumber: Penrem 061/SK

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …