Korem 172/PWY Back Up Kepolisian Tertibkan Asrama Mahasiswa Uncen

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Korem 172/PWY membantu pihak kepolisian dalam mengamankan penertiban Asrama Mahasiswa di komplek Universitas Cenderawasih (Uncen), Distrik Heram, Kota Jayapura.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Selasa (25/5/2021), penertiban Asrama Mahasiswa Uncen khususnya pada asrama tipe A dan B bertujuan untuk mendata kembali mahasiswa yang masih tinggal di dalam rusun tersebut, sebab disinyalir banyak penghuni yang bukan merupakan mahasiswa Uncen.

Aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakankan bahwa pihaknya telah menurunkan personel Korem 172/PWY untuk membackup pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya penertiban Asrama Mahasiswa di komplek Universitas Cenderawasih.

“Kita hadir di sini untuk memback-up Kepolisian, dalam hal ini kita terjunkan personel dari Korem sebanyak satu Satuan Setingkat Peleton (SST) dan 2 SST dari Kodim 1701/Jayapura. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004 yang berisi salah satunya untuk membantu kepolisian dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat, ”ujar Brigen TNI Izak.

Hal senada disampaikan Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 172/PWY Mayor Inf Suprapto bahwa dirinya ditugsakan untuk untuk memimpin perbantuan personel TNI dalam pengamanan penertiban Asrama Mahasiswa tersebut.

“Personel yang ditugaskan di sini untuk membantu rekan dari Kepolisian, kami melaksanakan pengamanan dan patroli di beberapa titik untuk mengantisipasi tindakan yang bisa berakibat anarkis. Kehadiran TNI di sini juga sebagai wujud sinergitas TNI-Polri untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman, “ kata Suprapto.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar, namun personel aparat gabungan masih disiagakan untuk mengantisipasi apabila ada kejadian yang menonjol. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Serma Wakdinator Komsos dengan Anggota PPSU

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, …