Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Ke Yonarmed 12 Angicipi Yudha

PORTALINDONEWS.COM, Ngawi – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad, yang berlokasi di Ngawi, Jawa Timur. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Danmenarmed 1/2 Kostrad serta jajaran Forkopimda Ngawi. Selasa (28/05/2024).

Rangkaian kegiatan diawali dengan menerima Laporan dan penghormatan dari Danyonarmed 12/AY/2/2 Kostrad Letkol Arm Tulus Widodo, S.E., M.Han., dilanjutkan dengan menerima penghormatan dari Pos 1 regu jaga dinas keamanan, pengalungan kain batik, perkenalan para Perwira Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad dan sambutan yel-yel penuh semangat oleh prajurit Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad.

Setelah Danyonarmed 12/AY/2/2 Kostrad melaksanakan paparan satuan dilanjutkan dengan penanaman pohon kelengkeng dan pelepasan benih ikan lele sebagai wujud ketahanan pangan. Bapak Panglima beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung prajurit Angicipi yang sedang latihan menembak senapan match 3 di lapangan tembak senapan Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad dan dilanjutkan bertatap muka dengan seluruh prajurit untuk memberikan jam pimpinan/pengarahan.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, pentingnya mencari kawan sebanyak banyaknya, menekankan bahwa keberadaan Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad khususnya di wilayah Ngawi pada masa damai salah satunya untuk menjaga stabilitas keamanan Wilayah.

Selanjutnya kepada media, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa “Kedatangan saya beserta rombongan adalah untuk melihat dan mengetahui kondisi nyata satuan Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad, sehingga tidak ada permasalahan lagi disatuan yang merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad,” ungkapnya.

“Selain itu, kunjungan saya ini juga bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan personel, materiil dan Alutsista yang dimiliki oleh Satuan Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad dihadapkan pada fungsi dan tugas yang akan diemban dalam rangka pelaksanaan tugas pokok”.

Diakhir pengarahan bapak Panglima menuturkan “Saya melihat semangat yang luar biasa dari seluruh prajurit Yonarmed 12/Angicipi Yudha dan saya yakin Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad akan berhasil bila diberi tugas apapun termasuk tugas operasi tempur, dan beliau juga berpesan “Tetap jaga semangat dan jadilah prajurit Kostrad sejati”, tutup Pangdiv. (red)

About Portalindonews

Check Also

Sertu Rusnanto Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Anak Stanting

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Penyerahan bantuan kepada Anak Stanting di Kelurahan Tamansari dilaksanakan …