Lestarikan Lingkungan, Satgas Yonif 753/AVT Tanam Pohon Buah Merah Bersama Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Puncak Jaya ~ Guna melestarikan dan penghijauan lingkungan sekitar, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT melalui Pos Tinggi Nambut dan aparat setempat laksanakan kegiatan penanaman pohon buah merah bersama masyarakat di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (14/3/2024).

Dijelaskan Danpos Tinggi Nambut Satgas Yonif Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT Letda Inf Nasrin bahwa kegiatan penanaman pohon dilakukan Penanaman pohon buah merah dilakukan guna pelestarian dan penghijauan lingkungam kembali di daerah rawan bencana alam tanah longsor.

“Hal ini dilakukan guna terciptannya pelestarian lingkungan di Distrik Tinggi Nambut yang di kategorikan daerah rawan bencana tanah longsor. Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Satgas Yonif 753/AVT untuk pelestarian lingkungan dan penyelamatan hutan,” ungkap Danpos.

Lanjutnya, diharapkan kegiatan ini kelak akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan seperti menjaga keseimbangan ekosistem, menjadi habitat bagi satwa liar, memberikan keteduhan dan udara segar bagi manusia.

“Marilah kita bersama-sama dengan semangat memulai menanam pohon dengan harapan dapat mewujudkan sebuah lingkungan yang lebih baik bagi kita dan generasi mendatang,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …