Makodiklatad Gelar Peringatan Isra” Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M

PORTALINDONEWS.COM, Bandung – Segenap anggota Makodiklatad melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, yang dilaksanakan di Masjid Junudurrahmah Kodiklatad. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Kodiklatad, Mayjen TNI Kasuri. Jum’at (11/3/2022).

Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat membentuk Prajurit yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan sebagai landasan moral bagi Prajurit dan PNS TNI AD sehingga memiliki mental yang tangguh.

Lebih lanjut dalama amanatnya Wadan Kodiklatad menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Makodiklatad untuk mampu mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW, sehingga mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakatsekitar.

Sementara itu, Bapak KH. Asep Totoh Gojali, M.Ag., M.B.A selaku penceramah mengatakan bahwa peristiwa Isra Mi’raj merupakan sejarah dan peristiwa luar biasa dalam kehidupan umat Islam.

Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ke-7 untuk menerima perintah Shalatdari Allah SWT.

Untuk itu sebagai umat Islam berkewajiban untuk menunaikan shalat 5 waktu, Sholat 5 waktu hukumnya wajib dilakukan karena sesungguhnya dengan shalat dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar, ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut para Direktur, para Paban serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil Makodiklatad. 

(Penerangan Kodiklatad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …