Menuju Indonesia Sehat, Dinkes dan Kodim 1002/HST Gelar Vaksinasi

PORTALINDONEWS.COM, BARABAI -Kolaborasi Kodim 1002/HST melalui Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan dan Dinas Kesehatan Kab. HST melalui Puskesmas Birayang dan Puskesmas Kubur Jawa melaksanakan serbuan vaksinasi gratis untuk masyarakat.

Vaksinasi dilakukan di Aula Makoramil 1002-01/Batang Alai Selatan di jalan Kias Banua Rantau Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (13/07).

Kegiatan serbuan vaksinasi gratis untuk masyarakat ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah covid-19.

Disela-sela kegiatan serbuan vaksinasi, Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi Covid-19.

Dengan target 264 dosis dalam pelaksanaan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Alhamdulillah terealisasi semua dan berjalan dengan lancar dan aman,”ucapnya.

Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak. HB didampingi oleh Danramil 1002-01/BAS Kapten Inf Subhan, Camat BAS Kartidupra,Sp. Kapuskes Birayang M. Razi dan Kapolsek Birayang Ipda Erikson, menyerahkan sertifikat vaksin kepada peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/HST Lekol Inf Muh Ishak. HB mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kab.Hulu Sungai Tengah, melalui Puskesmas Birayang dan Puskesmas Kubur Jawa atas dukungan dan kerjasama yang solid juga kepada vaksinator yang tanpa pamrih demi mewujudkan Indonesia Sehat,”tuturnya.

Sementara Kepala Puskesmas Birayang M. Razi meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin dan mengajak anggota keluarga yang belum divaksin untuk ikut serta dalam program vaksin.

Setelah vaksin tetap jaga protokol kesehatan karena selesai vaksin bukan berarti kita terbebas dari covid-19.”ucapnya.

Dirinya mengaku sangat mendukung serbuan vaksinasi ini. “Saya yakin ini demi masyarakat kuat dan sehat, semoga dengan serbuan vaksin masyarakat Hulu Sungai Tengah segera pulih dari pandemi Covid-19,”tutupnya.(pendim1002).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …