Optimalkan Peran Linmas, Serka Suharno bersama Bhabinkamtimas Berikan Latihan dan Pembekalan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Serka Suharno dan Bhabinkamtibmas Aiptu Usep serta unsur terkait memberikan Pelatihan dan Pembekalan terhadap Anggota Linmas RW. 001, di Halaman kantor Sekretariat RW. 001 Jalan Mangga Besar XI,  RT. 011/001, Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Kamis (16/11/2023).

Menurut Serka Suharno, Pembekalan dan pelatihan Linmas oleh dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di wilayah khususnya RW. 001terkait fungsinya dalam bidang pertahanan negara disamping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap Linmas bisa membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan serta membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau dulu lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip.”ungkap Babinsa.

Masih kata Babinsa,”Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan.”jelas Babinsa Serka Suharno. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Koramil 04/Gambir Kerja Bakti Bersama Suku Dinas Sumber Daya Air

PORTALINDONEWS.COM, Gambir_Dalam rangka Jaga kerapian serta merawat fasilitas umum Babinsa Koramil 04/Gambir Kopka Iwan melaksanakan …