Pangdam I/BB Tinjau Lokasi Isoter dan Posko PPKM di Kepulauan Nias

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, saat melakukan kunjungannya ke Pulau Nias meninjau beberapa tempat lokasi isoter dan posko PPKM , berharap sinergitas penanganan Covid-19 oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias bisa terus ditingkatkan, sehingga upaya percepatan pembentukan Herd Immunity di masyarakat segera tercapai. 

Harapan ini disampaikan Pangdam dalam acara pertemuan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Nias dan peninjauan lokasi Isoter Kota Gunungsitoli di Desa Sisarahili, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (1/9/2021).

 

“Saya harapkan upaya yang lebih maksimal dalam penanganan pasien Covid-19 di lokasi Isoter, sehingga mereka yang diisolasi akan lebih cepat sembuh sehingga tercapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat Nias ini,” ucap Pangdam. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Jumat, (3/9/2021), Pangdam yang didampingi Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, menjelaskan, dalam penanganan Covid-19, TNI-Polri dan pemerintah harus selalu bersinergi dalam memberikan edukasi Protokol Kesehatan dan ajakan untuk terus melakukan kampanye pakai masker serta vaksinasi, sehingga masyarakat akan terbantu dan pandemi bisa segera berakhir.  

Dalam kesempatan ini, Pangdam juga memberikan bantuan berupa bahan makanan berupa beras vitamin dan buah-buahan bagi pasien dan perawat di tempat Isoter di Desa Sisarahili, Kecamatan Gunungsitoli. 

 

Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.Turut hadir PJU TNI-Polri Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, S.E., M.Si., serta Forkopimda lainnya. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Bocor! PWI Pusat Minta Ilham Bintang dan Timbo Siahaan Diberikan Peringatan Keras

Portalindonews.com, Jakarta – Heboh! Pengurus pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ternyata meminta agar Ketua dan …