Pangdam II/Sriwijaya Vicon Dengan Panglima TNI Bahas Evaluasi Penanganan Covid – 19 dan Vaksinasi

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Video Conference (Vicon) dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (14/9/2021) bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jl. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Swj, pada rakor tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., dan sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj diantaranya, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kakesdam II/Swj.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan secara virtual tersebut membahas tentang evaluasi penanganan Covid-19 dan kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia, diikuti juga oleh para Kepala Staf Angkatan, Pangkotama dan seluruh Pejabat Utama TNI.

 

Dalam rakor tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa, management dan kepemimpinan lapangan adalah menjadi kunci efektifnya penanganan pandemi di daerah. “Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh Pangkotama dan jajarannya untuk memperkuat pendampingan kepada kepala daerah”, tegas Panglima TNI.

“Management dan kepemimpinan lapangan dilakukan agar penanganan pandemi dapat berjalan efektif berdasarkan data riil di lapangan, sehingga keputusan yang diambil akan tepat sasaran”, jelasnya.

“Sekali lagi saya ingatkan, perlu pendampingan kepada kepala daerah. Hal ini menjadi atensi Bapak Presiden untuk ditindaklanjuti, ” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya, Panglima TNI meminta agar mengoptimalkan kegiatan vaksinasi, dengan menyasar di sektor-sektor vaksinasi baik melalui serbuan vaksinasi di desa-desa, kampung-kampung dan untuk masyarakat yang lebih luas lagi. 

“Mari kita sama-sama mengoptimalkan kegiatan vaksinasi, ” kata Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, kepada para Pangkotama, Panglima TNI meminta agar secepatnya memberikan vaksinasi di beberapa daerah di Indonesia, diantaranya di Aceh, Sulawesi termasuk di Papua. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …