Pangdam IM Lepas Keberangkatan Truk Bantuan Korban Banjir

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan melepas keberangkatan truk bantuan korban banjir di wilayah Korem 011/LW, di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh, Jumat (7/1/2022).

Pengiriman bantuan dengan menggunakan dua truk TNI milik Kodam IM tersebut, ditandai dengan pelepasan secara resmi oleh Pangdam IM dengan mengibarkan bendera start di atas podium Tribun Sanggamara Lapangan Blangpadang.

Saat pelepasan, Pangdam IM didampingi Kapoksahli Pangdam IM, para Asisten, para Kabalakdam IM, LO AL, LO AU, Dandim 0101/KBA.

Dikawal satu unit mobil dinas Polisi Militer, dua mobil yang mengangkut bantuan langsung berangkat meninggalkan Lapangan Blangpadang.

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk korban banjir di tiga Kabupaten, yakni Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang dikirim tersebut merupakan bentuk kepedulian Kodam IM kepada masyarakat yang terdampak banjir baru-baru ini di tiga kabupaten di Aceh. 

“Hari ini, Kodam IM mengirim bantuan kepada warga yang terdampak banjir di tiga Kabupaten, yakni Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. Ini bentuk kepedulian Kodam Iskandar Muda kepada masyarakat yang terdampak banjir,” katanya. 

Panglima juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah menyisihkan rezekinya untuk bantuan tersebut. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyisihkan rezekinya, semoga bermanfaat, semoga Allah SWT memberkahi kita semua,” pungkas Pangdam IM. 

Sementara itu, Waaster Kasdam IM, Letkol Inf Winarko, S.Ag , M.Tr (Han) menjelaskan, bantuan yang dikirim sebanyak 12 item, terdiri atas 200 kain sarung, 200 handuk, 200 tikar plastik, 200 pampers bayi, 100 lusin celana dalam anak-anak, 200 batang sabun mandi, 200 pasta dan 200 sikat gigi, 200 rinso, 200 sunlight, 200 bedak gatal, 204 ember sedang. 

Winarko menambahkan, Kodam IM memilih untuk menyerahkan bantuan Non sembako karena bantuan sembako saat ini sudah banyak dikirim oleh berbagai pihak kepada korban banjir. 

“Kami memilih bantuan Non sembako karena, bantuan sembako saat ini sudah banyak dikirim oleh berbagai pihak”, pungkasnya. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …