Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Sarana dan Prasarana Kesiapan Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755/20/3 Kostrad

Portalindonews.com, Malang, Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, meninjau kesiapan sarana dan prasarana kesiapan Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755/20/3 Kostrad bertempat di Mayonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad, Malang. Senin (31/05).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan sarana, prasarana dan kesiapan penyelengara Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755/20/3 Kostrad serta melihat secara langsung jalannya mekanisme Latihan.

Latihan ini bertujuan untuk melengkapi kualifikasi Raider sebagai standar mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kostrad, khususnya yang berdinas di Satuan Raider, Mekanis Raider dan Para Raider agar menjadi prajurit yang lebih profesional, handal dan tangguh, serta mampu menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Dengan adanya latihan ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas dalam operasi khusus yang meliputi operasi Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobil Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.(*)

About Portalindonews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …