Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat, Satgas TNI Sambangi Kampung Titigi Intan Jaya

PORTALINDONEWS.COM | Intan Jaya, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, Patroli dan Tim Kesehatan Satgas Yonif 509 Kostrad menyambangi Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, dan melakukan pelayanan kesehatan di tengah-tengah kegiatan pengamanan wilayah, Kamis (4/7/2024).

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Titigi yang dipimpin oleh Lettu Inf Erick Dakusa telah merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan patroli serta pelayanan kesehatan di Kampung Titigi. Personel medis beserta peralatan kesehatan dan obat-obatan diikutsertakan dalam tahap perencanaan dan persiapan tersebut. Kampung Titigi yang termasuk dalam daerah terpencil dan rawan terhadap kemungkinan gangguan OPM, memerlukan perhatian Satgas TNI, termasuk bidang pelayanan kesehatan.

Oleh karenanya, saat melihat kehadiran Tim Patroli dan Tim Kesehatan Satgas Yonif 509 Kostrad di Kampung Titigi, maka para warga menyambutnya dengan gembira. Dantonkes Yonif 509 Kostrad, Lettu Ckm Hadi Widiyanto, yang ikut dalam rombongan, langsung beraksi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa warga yang mengaku memiliki beberapa keluhan dengan kesehatannya masing-masing. Sebagai ungkapan terima kasih, Bapak Matius Mujizau, salah satu warga yang diperiksa kesehatannya, menyampaikan terima kasih atas layanan kesehatan dari prajurit TNI.

“Terima kasih Pak Dokter Tentara. Saya senang diperiksa dan diberi obat. Tuhan memberkati,” ucapnya.

Terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Titigi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam memberikan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, sebagai bagian dari upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkapnya. (PenKoops TNI)

About Portalindonews

Check Also

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 1708/BN Bantu Pengecoran Madrasah

PORTALINDONEWS.COM | Biak ~ Dalam upaya memperkuat sinergi dan kebersamaan dengan masyarakat, sejumlah prajurit TNI …