Pembangunan Kodim Bombana, Jaga Keamanan Wilayah dan Bantu Pemerintah Sejahterakan Rakyat

 

Portalindonews.com, Bombana – Tidak saja dalam menjaga keamanan wilayah, rencana pembangunan Kodim Bombana yang dirintis oleh Markas Besar TNI AD (Mabesad) dan Pemkab Bombana juga dalam rangka membangun pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Senin (25/1/2021)

Diungkapkan Kapenrem, pada hari Sabtu (23/1/2020) Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan, S.E., M.B.A .,bersama dengan Bupati Kab. Bombana H. Tafdil, S.E., M.M., melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan kantor dan perumahan Kodim Bombana.

“Rencananya, kantor dan perumahan Kodim Bombana dibangun di Desa Hukea, Rarowatu Utara, Bombana,”ujar Mayor Sumarsono.

Selama ini, lanjutnya, Bombana masuk dalam wilayah Kodim 1413/Buton, dimana terdapat Perwira pengubung (Pabung) dan 4 Koramil, yaitu Bombana,Poleang, Rumbia dan Kabaena.

“Padahal Bombana satu daratan dengan Kendari dan Kolaka serta beda pulau dengan Buton. Namun karena berdasarkan latar belakang sejarah, maka hingga saat ini Bombana masuk di wilayah Kodim Buton,”kata Sumarsono lebih lanjut.

Dikatakan Sumarsono, bahwa selain ditinjau secara geografis, wilayah yang didiami suku Moronene ini juga memiliki potensi yang luar biasa, baik laut maupun mineral.

“Selain untuk menjaga keamanan wilayah, pembangunan Kodim Bombana juga bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tandas Sumarsono.

Seperti halnya disampaikan oleh Kapenrem, setelah melaksanakan peninjauan lokasi kantor dan perumahan Kodim Bombana, Danrem 143/HO pun menegaskan bahwa dengan berdirinya Kodim Bombana tidak saja untuk membantu tugas pokok TNI AD dalam menjaga keamanan wilayah, tapi juga membantu pemerintah setempat.

“Yaitu dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,”ujar Danrem, Bombana (Sabtu, 23/1/2020)

Jadi, lanjutnya, atas nama Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran termasuk masyarakat Bombana yang telah berkenan menghibahkan tanah untuk pendirian Kantor dan Perumahan Kodim Bombana.

“Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, tahun ini telah menandatangani pembangunan Kantor dan perumahan Kodim Bombana. Semoga cepat terealisasi ,”harap Jannie

Sementara itu saat memdampingi Danrem 143/HO meninjau lokasi, Pabung Bombana Kodim 1413/Buton, Mayor Inf La Ode Tadi menyatakan bahwa lokasi yang disiapkan Pemda sangat strategis.

“Selain di samping jalan utama dan dekat dengan fasilitas umum, seperti sekolah dan kantor pemerintah juga antara kantor dan perumahan sangat dekat,”ujar La Ode Tady , Bombana, Sabtu (23/1/2020)

“Selain untuk Kodim Bombana seluas 3,7 hektar, Pemda Bombana juga menghibahkan lahan untuk pembangunan Kompi Yonif 725, yaitu sekitar 10 hektar”tambah La Ode Tady.

(penrem143)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Bersihkan Kebun Milik Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Timika ~ Babinsa koramil 1710-02/Timika Serda La Zulhijah ajak masyarakat melaksanakan pembersihan rumput-rumput liar …