Peringati Hari Jadi ke-63, Kodam XII/Tpr Gelar Tanjungpura Body Contest Pangdam Cup

Portalindonews.com, Kubu Raya, Memperingati hari jadi ke-63, Kodam XII/Tanjungpura menggelar Kejuaraan Tanjungpura Body Contest Pangdam Cup bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Kejuaraan kali ini diikuti oleh para prajurit dari satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Dalam pelaksanaannya dibagi dalam 3 kategori yaitu New Muscle, Middle Muscle dan Pro Muscle. Pada kesempatan tersebut para peserta memamerkan otot tubuhnya. Mereka berpose, untuk menunjukkan otot, baik di bagian depan, samping maupun belakang.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, kejuaraan Body Contest ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-63 Kodam XII/Tpr yang diperingati setiap tanggal 17 Juli.

“Peringatan ini bukan hanya sebuah perayaan semata, melainkan bertujuan untuk mengenang kembali semangat dan jiwa korsa para prajurit dalam pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa khususnya Kodam XII/Tpr,” terangnya. Kamis, (24/6).

Jenderal Bintang Dua ini menyampaikan, bahwa kesehatan itu mahal, memiliki tubuh ideal bukanlah hal yang mudah, selain berolahraga juga dibutuhkan gaya hidup yang sehat. Walaupun masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, dunia olahraga harus tetap berjalan.

Oleh karena itu, Pangdam berharap melalui peringatan HUT ke-63 Kodam XII/Tpr, kejuaraan olahraga binaraga atau body contest dapat dijadikan sebagai momentum untuk menggalakkan kepada prajurit, agar mengembangkan diri di bidang olahraga binaraga.

“Selain membentuk tubuh yang bagus olahraga ini juga bisa membuat tubuh menjadi sehat serta memiliki fisik yang bugar dan prima,” tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Adapun yang berhasil menjadi juara untuk kategori New Muscle, juara 1 diraih Serka Munaska dari Jasdam XII/Tpr, juara 2 Prada Denis dari Brigif 19/KH dan juara 3 diraih Sertu Jekson Nyemo dari Bekangdam XII/Tpr. Untuk kategori Middle Muscle, juara 1 diraih Serda Tri Mulyadi dari Yonmek 643/Wns, juara 2 diraih Pratu Sinurat dari Brigif 19/KH dan juara 3 diraih Prada Nopan juga dari Brigif 19/KH.

Sedangkan untuk kategori Pro Muscle, juara 1 diraih Kopda Hendra Aprianus dari Yonmek 643/Wns, juara 2 diraih Serda Doni Sulaendra dari Korem 102/Pjg dan juara 3 diraih oleh Prada Boy Sandy dari Brigif 19/KH. Para pemenang mendapat piala dan piagam penghargaan dari Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 1714-07/Fawi Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

PORTALINDONEWS.COM, Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-07/Fawi Serda Martinus Rumadas melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun …