Peringati Idul Adha, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Bersama Aparat Desa Lakukan Protkes dan Bantu Pemotongan Hewan Kurban di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Bengkayang,  Kalbar – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS bersama aparat desa melakukan protkes kepada warga yang akan sholat Idul Adha dan membantu pemotongan hewan kurban di desa Saparan, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Rabu (21/07/2021).

Dansatgas mengatakan dalam memperingati hari raya Idul Adha 5 personel pos Saparan dipimpin Praka ILham bersama aparat desa Saparan, Kec. Jago Babang melaksanakan protkes berupa pengecekan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer dan pembagian masker gratis kepada warga yang akan melaksanakan sholat Idul Adha.

Selain melakukan protkes kepada warga yang hendak sholat Idul Adha, personel pos Saparan juga membantu pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Huda desa Saparan, Kec. Jagoi Babang, tambah Dansatgas.

“Pelaksanaan Sholat Idul Adha, kita ikuti imbauan dan arahan pemerintah bahwa Sholat Idul Adha tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang diperketat dan dilakukan di lapangan terbuka, untuk menjaga agar penyebaran virus covid-19 tidak terjadi”, ungkap Dansatgas.

Terpisah Danpos Saparan Lettu Inf Dade mengatakan kami bekerjasama dengan aparat desa Saparan untuk melakukan protkes yang ketat kepada masyarakat yang akan melaksanakan shalat Idul Adha sesuai himbauan pemerintah dan petunjuk pimpinan.

“Harapan kami dengan adanya penerapan protkes ini tidak hanya dilakukan pada saat kegiatan keagamaan saja melainkan sudah menjadi kesadaran masing-masing pribadi sehingga terhindar dari penyebaran virus covid-19, pungkas Lettu Inf Dade.

Kepala Desa Saparan Bapak Isro mengatakan, kami sangat berterima kasih atas peran aktif dan bantuan Satgas Pamtas yang selalu mengingatkan warga kami untuk selalu menerapkan protkes dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Semoga dengan adanya penerapan protkes yang ketat ini, kita semua dapat terhindar dari penyebaran virus covid-19, pungkasnya.(Pen Yonif 643/Wns)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Monitoring Harga Sembako dan Keamanan Pasar, Babinsa Koramil 05/KJ Berinteraksi dengan Pedagang dan Pembeli

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya — Guna mengetahui perkembangan harga Sembako yang ada di Pasar wilayah binaan, …