Personel Satgas Yonif 144/JY Distribusikan BLT Kepada Masyarakat di Perbatasan dan Sosialisasikan Prokes

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu masyarakat membagikan dana BLT kepada masyarakat di Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/8/2021).

Dikatakannya, dalam membantu penyaluran dana BLT tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta sebelum kegiatan diwajibkan mencuci tangan dengan menyemprotkan hand sanitizer supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan membantu aparat desa ini, bekerja sama dengan instansi terkait yang bertujuan agar masyarakat dapat tertib dan mengikuti penyaluran dana desa, ” jelasnya.

Zakaria (50) salah seorang perangkat desa sangat berterima kasih atas bantuan personel Satgas yang telah membantu antrian warga dan penyaluran dana BLT dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Selain penyaluran dana BLT, personel Satgas dari SSK IV Pos Enteli dipimpin Serda Moh Nofik juga menyosialisasikan protokol kesehatan dengan membagikan masker serta mewajibkan penerima BLT untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebelum menerima bantuan. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Kegiatan Apel Komandan Satuan Terpusat TNI AD TA. 2024

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Bali. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan bersama Ketua Persit KCK …