Personel TNI-Polri Lakukan Tracing dan Penyemprotan Disinfektan di Kabupaten Mimika

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Usep Ruswandi melaksanakan tracing kepada pasien positif Covid-19 dan dilanjutkan melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona, bertempat di SP 2, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Selasa (10/8/2021).

Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Usep Ruswandi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersama aparat Kepolisian dan Dinas Kesehatan.

“Pelaksanaan diawali dengan kegiatan briefing, kemudian menuju rumah warga yang memiliki riwayat kontak dengan orang yang positif. Awalnya ada beberapa warga yang menolak dilakukannya tracing namun berkat pendekatan dan komunikasi yang baik, akhirnya masyarakat bersedia kerja sama, ” jelas Usep.

Lebih lanjut, Serda Usep menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Selain melaksanakan tracing, tim pun melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah dan mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Serda Usep. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Serka Rudiyanto Komsos Bersama Ibu-ibu Kader Posyandu di Wilayah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Serka Rudiyanto melaksanakan …