Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jabatan Merupakan Amanah

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M. A secara langsung memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. Jum’at (29/10/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (30/10/2021), pejabat yang melaksanakan serah terima di antaranya Danrindam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra Winatha kepada Kolonel Inf Vivin Alivianto, Pamen Ahli Bid. Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E. kepada Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, Kakesdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S. kepada Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M., Sp.An., M.A.R.S., Kahubdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Chb Muh. Hatta, M.P.M.,M.Capmgt. kepada Letkol Chb Wiriadi, S.E., Pa Lo TNI AU Kodam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Adm Drs. Askari Wahyudi J.S. kepada Letkol Pas M. Arif Zaenudin dan penyerahan jabatan Pamen Ahli Bid. Sosbud Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Andre Julian, S.I.P., M.Sos. kepada Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada seluruh pejabat baru beserta istri yang saat ini secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Saya berharap agar dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” ucap Pangdam.

“Di samping itu jabatan yang telah dipercayakan ini merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada Pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya buatlah langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” tambah Pangdam.

Sementara itu kepada pejabat lama, Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas ketekunan dan semangat pengabdian selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih dan semoga pengalaman tersebut dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab berikutnya serta diiringi doa semoga sukses di tempat penugasan yang baru.

Usai melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps dilanjutkan Foto Bersama dan acara ramah tamah di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih di mana seluruh rangkaian kegiatan berlangsung hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo dan Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih serta Pengurus Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Sertu Rusnanto Komsos bersama Petugas Linmas

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dengan petugas Linmas bersama warga juga Ojol Babinsa Koramil …