Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Presisi Serentak Untuk Anak Usia 6-12 Tahun Di SD 01 Sukawangi

PORTALINDONEWS.COM, Bekasi – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak usia 6-12 Tahun dan masyarakat umum di beberapa tempat berbeda di Wilkum Polsek Tambelang, Senin, (10/01/2022).

Kapolsek Tambelang sekaligus penanggung jawab utama kegiatan ini menjelaskan pelaksanaan vaksin anak-anak di Wilkum Tambelang terus dilaksanakan untuk melindungi anak-anak usia 6-12 dari serangan virus covid 19. Selain anak-anak, Polsek Tambelang juga melakukan vaksin untuk masyarakat umum yang belum divaksin.

“Kegiatan vaksin bagi anak-anak usia 6-12 tahun terus kami laksanakan di beberapa sekolah dan tempat umum lainnya di Wilkum Polsek Tambelang. Hal ini dilakukan supaya semua anak-anak di Wilkum Tambelang tervaksin sehingga bisa terlindungi dari serangan virus covid 19. Harapannya juga targetnya vaksinasinya bisa tercapai. Kami juga melayani masyarakat umum yang belum vaksin” jelas AKP Miken Fendriyanti, SH,MH.

AKP Miken menambahkan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Peserta yang ikut vaksin pun terus bertambah termasuk masyarakat umum.

“Progres vaksin anak-anak di Tambelang terus meningkat. Anak-anak banyak yang mau vaksin. Seperti kegiatan vaksin hari ini, anak-anak banyak yang ikut vaksin. Ditambah juga masyarakat umum. Proses vaksinasinya berjalan lancar, ” kata AKP Miken.

Lebih lanjut AKP Miken menerangkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung atas kerja sama dengan petugas kesehatan setempat.

“Vaksinasi hari ini berlangsung atas kerja sama dengan pihak Nakes Tambelang dan Sukatenang. Semua pihak sudah memberi pelayanan yang sangat maksimal sesuai peran masing-masing sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambah AKP Miken.

AKP Miken juga menegaskan kegiatan vaksinasi yang dijalankan Polsek Tambelang ini, sesuai dengan program vaksinasi yang diputuskan pemerintah pusat melalui Dirjen P2P Kementerian Kesehaten (Kemenkes). Program vaksinasi pada anak ini bersifat wajib. Upaya tersebut dilakukan lantaran sekolah sudah membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.  

Kegiatan vaksin dilakukan di SDN 01 Sukawangi, Kampung Kalen Kramat, Rt 03/01, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Bekasi.  

Adapun hasil vaksinasinya, anak tervaksin 167 dari 176 anak yang hadir, 9 peserta lainnya ditunda karen alasan kesehatan. 

Adapun pelaksana kegiatan ini antara lain, Iptu Wariyanto (Kanit Binmas), Ipda Agus Salim (Kanit Sabhara), Aipda Nana Subrata (Bhabinkamtibmas), Aiptu Eko Priyanto (Bhabinkamtibmas), Bripka Ade Haryono (Bhabinkamtibmas), Tim Nakes Gerai 178 dan relawan.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tetap disiplin menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dg benar. Mencuci Tangan dg sabun/Handsanitizer. Membatasi mobilitas di tempat umum. Menjaga jarak 1,5 M. Mejauhi kerumunan atau keramaian.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …