Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak Usia 6-12 Tahun Di SDN 01 Sukarapih Peserta Vaksin Bertambah

PORTALINDONEWS.COM, Bekasi – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak usia 6-12 Tahun di SDN 01 Sukarapih, Kp. Tambelang Rt.003 Rw.001, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Bekasi, Jumat (17/12/2021).

Kapolsek Tambelang sekaligus penanggung jawab utama kegiatan ini menjelaskan pelaksanaan vaksin anak-anak hari ketiga ini berjalan lancar dan sesuai dengan prokes. Jumlah anak-anak yang ikut vaksin juga terus bertambah.

“Kegiatan vaksin bagi anak-anak hari ketiga hari ini berjalan lancar. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin ini. Jumlah anak-anak yang ikut juga terus bertambah. Tentu saja ini kabar baik, karena harapan kita semua anak-anak usia 6-12 tahun di wilkum polsek ini, semuanya mau ikut vaksin,” jelas AKP Miken Fendriyati, SH. MH.

Lebih lanjut AKP Miken menerangkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung atas kerja sama dengan petugas kesehatan setempat.

“Vaksinasi hari ini berlangsung atas kerja sama dengan pihak Nakes PKM Tambelang. Semua pihak sudah memberi pelayanan yang sangat maksimal sesuai peran masing-masing sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambah AKP Miken.

AKP Miken juga menegaskan kegiatan vaksinasi yang dijalankan Polsek Tambelang ini, sesuai dengan program vaksinasi yang diputuskan pemerintah pusat melalui Dirjen P2P Kementerian Kesehaten (Kemenkes). Program vaksinasi pada anak ini bersifat wajib. Upaya tersebut dilakukan lantaran sekolah sudah membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Peserta vaksin yang hadir 301 anak. Semuannya tervaksin. 

Adapun petugas kegiatan ini antara lain Ipda Wariyanto (Kanit Binmas) bersama. Personil Polsek Tambelang. Peltu Amarulloh (Danposmil) bersama 1 personil Posmil Tambelang. H.Nosan, MKN. MM. (Kapuskesmas) bersama 6 Nakes PKM Tambelang. Serta 6 orang Guru SDN 01 Sukarapih, yang dipimpin oleh Tarsim Miharja, S.Pd. M.Si.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tetap disiplin menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dg benar. Mencuci Tangan dg sabun/Handsanitizer. Membatasi mobilitas di tempat umum. Menjaga jarak 1,5 M. Mejauhi kerumunan atau keramaian.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …