Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak Usia 6-12 Tahun Di Sekolah Secara Serempak

PORTALINDONEWS.COM, Bekasi – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak usia 6-12 Tahun, Rabu, (22/12/2021).

Kapolsek Tambelang sekaligus penangung jawab utama kegiatan ini menjelaskan pelaksanaan vaksin anak-anak di wilkum Tambelang semakin hari semakin banyak. 

“Progres vaksin anak-anak di Tambelang terus meningkat. Anak-anak banyak yang mau vaksin. Seperti kegiatan vaksin hari ini, anak-anak banyak yang ikut vaksin. Proses vaksinasinya berjalan lancar, ” jelas AKP Miken Fendriyati, SH. MH.

Lebih lanjut AKP Miken menerangkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung atas kerja sama dengan petugas kesehatan setempat.

“Vaksinasi hari ini berlangsung atas kerja sama dengan pihak Nakes Tambelang dan Sukawangi. Semua pihak sudah memberi pelayanan yang sangat maksimal sesuai peran masing-masing sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambah AKP Miken.

AKP Miken juga menegaskan kegiatan vaksinasi yang dijalankan Polsek Tambelang ini, sesuai dengan program vaksinasi yang diputuskan pemerintah pusat melalui Dirjen P2P Kementerian Kesehaten (Kemenkes). Program vaksinasi pada anak ini bersifat wajib. Upaya tersebut dilakukan lantaran sekolah sudah membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Kegiatan vaksin ini serempak dilaksanakan dienam titik, antara lain, SDN. Sukamaju 03, Kampung Luwung Rt.002/005, Desa Sukamaju, Kec. Tambelang. Adapun hasil vaksinasinya 178 anak tervaksin dari 181 yang hadir dan sisanya gagal.

SDN Sukarahayu 02, Kampung Balong Ampel Rt.001/005, Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang. Adapun hasil vaksinnya, 106 anak tervaksin dari 115 peserta yang hadir sisanya gagal karena ganguan kesehatan. SDN Sukabakti 01, Kampung Balong Sambit Rt.002/002, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang. Adapun hasil vaksinnya 168 anak tervaksin dari 174 yang hadir, 6 orang lainya gagal. SDN Sukakerta 01, Kampung Galian Rt.002/002, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi. Adapun hasil vaksinnya 132 tervaksin dari 132 yang hadir.

SDN Sukarahayu 01, Kampung Baru RT.003/001, Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang. Adapun hasil vaksinya 200 anak tervaksin tidak ada yang gagal. SDN Sukatenang 04, Kampung Gebang Cabang, Rt.001/007, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi dengan hasil vaksin 120 anak tervaksin. 

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tetap disiplin menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dg benar. Mencuci Tangan dg sabun/Handsanitizer. Membatasi mobilitas di tempat umum. Menjaga jarak 1,5 M. Mejauhi kerumunan atau keramaian.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tokoh Agama Ajak Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca Pemilu

Oleh : Miya Dewi  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilihan umum atau Pemilu merupakan salah …