Pos Kalipao, Satgas Yonif Raider 100/PS Rutin Gencarkan Pelayanan Kesehatan Keliling Diperbatasan RI-PNG

PORTALINDONEWS.COM, Keerom-Cuaca yang berubah-ubah membuat penyakit semakin banyak dikalangan masyarakat, ditambah curah hujan di penghujung tahun ini sangat tinggi dan berubah ubah sehingga rentan menimbulkan wabah penyakit akibat banyaknya genangan air yang membuat nyamuk berkembang biak dengan cepat, maka Pos Kalipao melaksanakan pelayanan kesehatan keliling untuk memberikan pengobatan di Kampung Yuwainda.

Hal tersebut disampaikan Danki C Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(08/02/2021).

“Bagi kami warga perbatasan adalah bagian penting yang mendukung kesuksesan tugas sebagai pengaman perbatasan negara RI-PNG. Terutama, saat ini memasuki akhir bulan pelaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan, maka Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan menunjukkan kepedulian terhadap warga perbatasan,” tandasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Danru Pos Kalipao Serda Desman Zebua beserta 6 orang anggotanya. Adapun penyakit yang diderita salah satu warga Bapak Tinus Pasebo (29) berupa sakit pinggang, batuk, dan demam tinggi. Kemudian ditangani oleh Tim kesehatan Pos Kalipao dengan memberikan obat-obatan.

“Melalui kegiatan pelayanan kesehatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” tambahnya.

 

Kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. “Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

 

Tak lupa Bapak Tinus mengucapkan terima kasihnya kepada Pos Kalipao Satgas Yonif Raider 100/PS yang peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang selalu kesusahan terutama terkait masalah kesehatan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Semoga tindakan Bapak-bapak menjadikan kesehatan warga kami lebih baik dan bapak-bapak Satgas selalu di berkati Tuhan,” ungkapnya.(Red)

 

Redaksi : 021-54337347,WA. 082214142245. Silahkan share berita2 anda lsg ke WA kami

About Portalindonews

Check Also

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Serma Wakdinator Komsos dengan Anggota PPSU

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, …